• Selasa, 27 September 2022

Haornas 2022, Ridwan Kamil: Asah Selalu Kemampuan untuk Jabar Juara

- Kamis, 15 September 2022 | 20:55 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapatkan piagam penghargaan Rekor Muri Senam Bersama dengan peserta terbanyak. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapatkan piagam penghargaan Rekor Muri Senam Bersama dengan peserta terbanyak. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau masyarakat, khususnya atlet peserta lomba Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk terus mengasah kemampuannya di bidang olahraga.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan, masyarakat mesti bersyukur tinggal di Jawa Barat mengingat banyak prestasi olahraga dan cetakan atlet yang menyumbangkan prestasi untuk Jabar.

Raihan prestasi tersebut di antaranya Jabar sukses menyabet juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016, juga di PON XX Tahun 2021 di Papua.

Ridwan Kamil mengemukakan hal itu saat menghadiri gelaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Gedung Youth Center, Kota Bandung, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Kisah Adi Romansah Merawat Satwa Kebun Binatang Bandung dengan Hati

"Saya titip sebagai masyarakat yang sedang diberikan banyak nikmat oleh Allah berupa hadiah, prestasi olahraga di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade, penyumbang medali paling banyak selalu dari atlet-atlet Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam keterangan persnya.

Pada kesempatan yang sama Ridwan Kamil juga mendapatkan piagam penghargaan Rekor Muri Senam Bersama dengan peserta terbanyak secara hibrida, yakni sebanyak 350.000 peserta.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat kepada Gubernur.

Ridwan Kamil berkesempatan pula menyerahkan Penghargaan Piala Gubernur kepada peserta dari perwakilan kontingen kota/kabupaten yang memenangi lomba dalam berbagai kategori.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X