bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita

Uniqlo Gandeng Maudy Ayunda Jadi Brand Advocate Pertama di Indonesia

BERITABAIK.ID - Brand pakaian asal Jepang Uniqlo baru saja menggandeng aktris Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate pertama mereka di Indonesia.

“Kami sangat gembira menyambut @maudyayunda sebagai Brand Advocate Uniqlo pertama di Indonesia!,” tulis Instagram resmi Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia) di postingan mereka pada Jumat (19/01/2024).

“Kami berharap dapat terus memperkenalkan LifeWear kepada komunitas di seluruh dunia, kami juga berharap dapat menyaksikan esensi LifeWear melalui sudut pandang Maudy,” lanjut Uniqlo.

Maudy Ayunda pun turut memposting kabar tersebut dalam Instagram pribadi miliknya.

“Merasa terhormat menjadi Brand Advocate Uniqlo yang pertama di Indonesia! Melalui kemitraan berjangka panjang ini, saya bersemangat untuk merepresentasikan Uniqlo dan melakukan berkolaborasi dalam isu-isu yang kami sama-sama pedulikan: keberlanjutan!,” tulis Maudy.

Karena kesamaan visi misi, pemeran film Perahu Kertas tersebut tidak perlu waktu lama untuk mengiyakan ajakan kolaborasi Uniqlo. Selain karena ia memang pengguna setia LIfeWear, Uniqlo juga mengusung sustainability atau keberlanjutan.

Diketahui Uniqlo termasuk merek fesyen yang fokus pada penggunaan material bahan hasil daur ulang. Mereka memiliki studio recycle yang sengaja difungsikan untuk membuat pakaian dari material daur ulang.

Maudy melakukan debutnya sebagai Brand Advocate dalam perilisan koleksi terbaru Uniqlo yakni LifeWear Spring/Summer 2024 yang resmi dirilis pada Jumat, 18 Januari 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Koleksi ini terinspirasi dari gaya hidup modern yang mengutamakan kenyamanan dan fungsional dengan mengusung tema Ease into Lightness.

Maudy Ayunda hadir sebagai visualisasi dari gaya hidup aktif dan dinamis, sosok Maudy dianggap selaras dengan koleksi yang akan Uniqlo luncurkan sepanjang tahun ini. Hal inilah yang membuat Uniqlo meminang Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate.

Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 menghadirkan serangkaian koleksi yang menonjolkan warna-warna ringan, potongan, serta detail dalam tema: Lightness in Lifestyle, Lightness in Function, dan Lightness in Texture.

Mengutip dari situs Warta Ekonomi, brand advocate merupakan seseorang yang meningkatkan merek melalui pemasaran dari mulut ke mulut dan memberikan ulasan positif tentang suatu produk. Brand advocate disebut sebagai salah satu bentuk iklan yang paling kredibel.

Brand advocate dipilih dengan cermat dan sesuai dengan hati-hati oleh produsen merek dengan harapan mereka akan meningkatkan penjualan produk tertentu.

Karena faktanya, konsumen sangat mungkin untuk membeli barang berdasarkan saran orang yang mereka percaya, sehingga strategi ini dianggap sebagai alat periklanan dan pemasaran online yang sangat sukses.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Kisah Putri Handayani, Orang Indonesia Pertama yang Kibarkan Bendera Merah-Putih di Kutub Selatan

Model Asal Bandung Raihan Fahrizal Ramaikan Panggung Louis Vuitton di Paris Fashion Week