bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin pada acara Jambore Pelajar Teladan Bangsa XII/2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/12/2023). (dok. Biro Adpim Jabar)

Bey Machmudin Apresiasi Jambore Pelajar Teladan Bangsa

BERITABAIK.ID - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengapresiasi Jambore Pelajar Teladan Bangsa XII yang diselenggarakan Ma'arif Institute for Culture and Humanity di Kota Bandung dan sekitarnya yang berlangsung 26- 30 Desember 2023.

Jambore Pelajar Teladan Bangsa tahun ini mengambil tema 'Penguatan Peran Pelajar dalam Merawat Kebhinekaan' yang sangat pas dengan momentum untuk mengakhiri 2023 dengan manis dan mengawali 2024 dengan solid.

Bey membuka pertemuan dengan para pelajar terpilih ini di Aula Barat Gedung Sate, Bandung pada Rabu, (27/12/2023).

"Saya merasa senang teman- teman bisa belajar adaptasi dengan cepat, saya bilang sampurasun langsung dijawab rampes," kata Bey dikutip dari keterangan resminya.

Bey berharap jambore yang dilaksanakan di Jawa Barat dapat membawa pengalaman berharga bagi para pelajar. Apalagi para pelajar bisa saling berkenalan dengan peserta jambore lain dari latar belakang dan daerah yang berbeda, sehingga bisa memperkaya wawasan.

"Mungkin dari Aceh belum pernah ke Maluku nanti bisa betukar cerita seperti apa. Inilah yang bisa memperkaya kita," katanya.

"Adik -adik, selamat mengikuti Jambore manfaatkan waktu dengan sebaik -baiknya bisa bertukar pengalaman dan yakin bahwa apa yang dikerjakan hari ini pasti berguna untuk masa depan," ucap Bey Machmudin.

Dengan terpilih menjadi peserta Jambore sudah menjadi modal yang baik untuk para pelajar. Bey pun berpesan kepada para generasi muda peserta jambore supaya belajar dengan baik demi meraih cita- cita.

Kata Bey, tak boleh lupa terus berbakti kepada orang tua. "Semoga kegiatan berlangsung lancar dan selamat sampai kembali ke tempat asal masing- masing ada juga tentunya akan ada kenangan manis dari jambore di Bandung. Semoga semakin sukses untuk masa depan dan sehat selalu," tutur Bey.

Direktur Eksekutif Ma'arif Institute Abdul Rohim Gozali menjelaskan bahwa pelajar yang terpilih mengikuti kegiatan ini berjumlah 104 dari seluruh Indonesia dari 24 provinsi di Indonesia.

"Dari Sorong sampai Aceh, perwakilan semua pulau besar ada. Sebagian sudah dua malam menginap di Lembang. Kami mengucap terima kasih banyak atas sambutan ramah tamah, harapan kami adik- adik dari seluruh Indonesia bisa dapat motivasi dari Pak (Penjabat) Gubernur," ucap Abdul Rohim Gozali.

Gozali juga menyebut bahwa jambore tahun ini selain ajang silaturahmi juga menjadi sarana untuk belajar bersama terkait kebhinekaan dan kebangsaan.

"Kita bersama komponen bangsa yang lain, bersama anak -anak muda ini berupaya terus memelihara kebhinekaan itu dengan berbagai macam kegiatan dengan Jambore Teladan Bangsa, kita pilih dari sekolah sekolah terbaik, tahun ini kita selenggarakan di Bandung," tuturnya.

"Mereka hadir di sini mengharapkan sesuatu yang bermanfaat untuk dibawa kembali ke provinsinya masing- masing untuk saling berbagi pengetahuan," tutupnya.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Komitmen Sejahterakan Pedagang dan Buat Nyaman Masyarakat, Bey Resmikan Pasar Harapan Jaya

Pemprov Jabar Apresiasi Pembayar Pajak Kendaraan Bermotor Teladan