bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Sambut Baik Persatuan Perempuan Dewi Sartika, Bey: Mari Bersinergi Bangun Jabar

BERITABAIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyambut baik kehadiran Persatuan Perempuan Dewi Sartika (PPDS) yang di-launching di Gedung Sate, Kota Bandung pada Rabum (20/12/2023).

Dalam sambutannya, Bey berharap PPDS dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemda Provinsi Jabar dalam membangun Provinsi Jabar.

"Harapannya setelah (launching) ini Jawa Barat akan lebih baik lagi karena kita akan bersinergi bekerja sama yang berkolaborasi untuk mewujudkan Jawa Barat yang baik lagi," kata Bey dikutip dari keterangan resminya.

PPDS terbentuk setelah sejumlah tokoh perempuan Jawa Barat lintas profesi, lintas etnis, dan juga multi partai bersepakat untuk membuat forum komunikasi.

Forum komunikasi tersebut dibentuk berawal dari keprihatinan atas eksistensi perempuan di Jawa Barat yang sangat potensial untuk ikut membantu pemerintah memecahkan berbagai masalah.

Dalam acara tersebut, PPDS juga mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang). Menurut Bey, deklarasi tersebut sebagai upaya sekaligus komitmen untuk mewujudkan Pemilu yang aman, netral, dan tenang.

"Pada bulan November kita telah me-launching Jabar Anteng dan sekarang diperkuat lagi dan tentu kita yakin bahwa Jawa Barat, walaupun menjadi DPT terbesar 35,7 juta, tapi kita tetap tenang, aman," ucapnya.

Selain itu, Bey mengajak PPDS untuk turut serta dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tinggi. Salah satunya dengan berbagi pengalaman kepada pelajar.

"Saya yakin kalau ibu bapak bisa berbagi pengalaman, SDM di Jabar akan lebih baik lagi," tutup Bey.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Bey Machmudin Peringati Hari Ibu di Kabupaten Cirebon

Bey Machmudin Sebut Cadangan Pangan di Jabar Aman hingga Akhir Tahun