• Minggu, 14 Agustus 2022

Museum di Bandung Sudah Buka Kembali, Cek Syarat Masuknya Yuk!

- Selasa, 23 November 2021 | 12:45 WIB





TemanBaik, ada yang sudah kangen mengunjungi museum yang ditutup sejak awal pandemi pada 2020 lalu? Tenang, di Bandung kamu sudah bisa mengunjungi museum sejak awal November lalu.

Namun, sebelum berwisata ke museum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak ulasannya dulu, yuk!

Kembali dibukanya museum dan boleh dikunjungi publik didasarkan pada diterbitkannya Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 103 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level II Corona Virus Disease 2019 di Kota Bandung.

Dalam Pasal 16 yang mengatur tentang Pelaksanaan PPKM Level II di Lokasi Wisata dan Jasa Usaha Pariwisata Hiburan, disebutkan sejumlah aturan yang harus ditaati pengelola maupun pengunjung. Untuk masuk ke museum atau wisata">tempat wisata, pengunjung wajib sudah divaksinasi yang dibuktikan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Secara umum, waktu operasional museum adalah 10.00-18.00 WIB. Disebutkan juga dalam aturan itu, pengunjung museum dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan. Durasi kamu berada di lokasi pun dibatasi, maksimal hanya dua jam.

Bagaimana jika ingin membawa si kecil? Bisa kok, pengunjung berusia di bawah 12 tahun boleh memasuki museum. Syaratnya asalkan didampingi orang tua.

Baca Ini Juga Yuk: Museum Geologi, Laboratorium Geologi Warisan Belanda

Di Kota Bandung sendiri ada beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Museum Geologi di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Di sini, kamu bisa melihat aneka koleksi museum, mulai dari batuan mineral, fosil binatang purba, hingga replika dinosaurus.

Untuk bisa masuk ke sini dan melihat aneka koleksinya, ada sejumlah syarat yang wajib ditaati. Pertama, tentu pengunjung harus dalam keadaan sehat dan sudah divaksinasi COVID-19. Ini juga berlaku bagi pengelolanya, loh.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

Yuk, Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:24 WIB

Yuk, Jaga Kelestarian Candi Borobudur

Selasa, 7 Juni 2022 | 12:34 WIB
X