• Rabu, 7 Desember 2022

Kini Wisata Halal Jadi Tren Baru di Dunia Loh, Tertarik Mencoba?

- Sabtu, 21 September 2019 | 14:30 WIB

Di dunia pariwisata, tren wisata halal memang lagi banyak diperbincangkan. Termasuk di negara kita, pengembangan pariwisata halal juga jadi salah satu program prioritas Kementerian Pariwisata sejak 5 tahun terakhir.

Terlebih nih TemanBaik, Data Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 menunjukkan, hingga 2030 jumlah wisatawan muslim (wislim) diproyeksikan akan menembus angka 230 juta di seluruh dunia. Keren!

Nah melihat peluang baiknya, sejumlah bisnis agen perjalanan pun mulai meracik konsep wisata halal menjadi daya tarik baru yang mengasyikan. Enggak cuma mengeksplor destinasi wisata di Indonesia, mereka juga bersaing menawarkan pelesir halal ke luar negeri dengan pengalaman paling berkesan.

Salah satunya Cheria Halal Holiday salah satu agen perjalanan halal, yang saat ini tengah bergabung di ajang Kompas Travel Fair (KTF) di Jakarta Convention Center (JCC), 20-22 September 2019.

Sang pemilik agen, Cheria mengatakan, pertumbuhan pasar pariwisata halal Indonesia di tahun 2018 mencapai 18 persen. Bahkan, jumlah wisatawan muslim (wislim) mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata halal prioritas Indonesia mencapai 2,8 juta dengan devisa mencapai lebih dari Rp 40 triliun.

Baca Ini Juga Yuk: Ada Destinasi Wisata ala Korea di Bandung yang Instagramable Nih

"Wisata halal menjadi alternatif baru bagi keluarga muslim yang hobi traveling. Wisata juga enggak hanya untuk senang-senang loh tapi juga membentuk karakter bersama anak dan keluarga. Saat menikmati wisata halal, keluarga akan dikondisikan untuk tidak meninggalkan ibadah meski sedang melancong. Ini sangat penting bagi perkembangan anak," ujar Cheria, Sabtu (21/9/2019).

TemanBaik yang tertarik, bisa memilih paket pelesir ini dalam 3 konsep loh, antara lain halal packages, Indonesia Domestic Packages, dan Adventure.

"Selain eksplor Indonesia, program wisata halal ini juga punya konsep seru ke destinasi wisata mancanegara seperti Korea, Turki, Eropa Barat, Eropa Timur, China, Singapura, Malaysia, Bangkok, Amerika dan Canada," katanya.

Cheria menceritakan nih TemanBaik, selama ini banyak yang bertanya, mengapa sih saat ini semakin banyak orang yang menyukai wisata halal? Tentu ini karena tren ini sangat memperhatikan kehalalan dari kuliner yang disajikan. Sekali pun berwisata ke luar negeri, pelancong muslim tetap merasa nyaman saat beribadah.

Yuk TemanBaik, segera rencanakan pelesir halal sesuai pilihanmu.

Foto: dokumentasi Cheria Halal Holiday

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

10 Tips Traveling yang Aman dan Menyenangkan

Sabtu, 26 November 2022 | 08:27 WIB

Mantap! Ada Sikruit RC Baru di Antapani Kidul Bandung

Kamis, 3 November 2022 | 16:36 WIB

5 Tempat Wisata di Jawa Barat Berbalut Cerita Legenda

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:20 WIB
X