• Rabu, 7 Desember 2022

Setelah Mandalika, Sirkuit Kelas Dunia akan Hadir di Bogor

- Senin, 13 Desember 2021 | 11:25 WIB





TemanBaik, ada kabar gembira nih bagi para pencinta balapan sepeda motor. Dalam beberapa waktu ke depan bakal hadir sirkuit kelas dunia di Bogor.

Tempat yang dimaksud adalah Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor. Sirkuit ini bakal didesain ulang tahun depan. Sirkuit Sentul sendiri merupakan salah satu sirkuit legendaris di Indonesia. Bahkan, di tempat ini pernah digelar MotoGP pada 1996 silam. Keren, kan?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, desain ulang Sirkuit Sentul bakal dilakukan. Beragam perbaikan dan peningkatan fasilitas akan dimaksimalkan.

Bahkan, sirkuit ini akan kembali naik kelas agar kembali disegani dunia internasional. Tak hanya itu, tempat ini ditargetkan jadi salah satu sirkuit terbaik di dunia. Namanya pun akan berganti menjadi West Java Sentul International Circuit.

"Tahun depan di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sentul International Circuit," kata Gubernur Jawa Barat Kang Emil saat membuka

-

Baca Ini Juga Yuk: Lukas Enembe, Stadion Termegah Kedua di Indonesia

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, setelah rampung, West Java Sentul International Circuit bisa kembali menggelar ajang bertaraf internasional. Dengan begitu, pariwisata dan perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Nantinya bisa menggelar event-event bertaraf internasional dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X