• Minggu, 25 September 2022

Cerita Fian Andhara dan Laju Sepatu Rodanya

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:40 WIB





TemanBaik, sepatu roda belakangan ini jadi hobi yang mulai banyak digandrungi. Ngomong-ngomong sepatu roda, kita punya kesempatan ketemu sama Fian Andhara.

Mungkin beberapa di antara kamu sudah enggak asing sama sosok yang satu ini. Suaranya pernah mengudara di beberapa stasiun radio Bandung. Kini, Fian sedang asyik-asyiknya menggandrungi sepatu roda, nih.

Terus terang, ngobrol sama Fian bikin kita sadar, ada banyak cabang di dalam sepatu roda. Misalnya dari jenis sepatu roda (roller skate) saja, kita bisa menjumpai beberapa kategori. Nah, saat ini Fian sedang asyik menggandrungi roller dance. Seru juga ya menari dengan sepatu roda!

Tapi, jangan salah, permainan ini selain seru, juga sulit dan menantang loh. Dari obrolan kami dengan Fian, rasanya dari satu kegiatan saja, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita raih, mulai dari kesehatan hingga finansial. Wah, bagaimana tuh?

Di awal sesi ngobrol, Fian langsung memberi catatan buat kamu yang baru mau memulai belajar main sepatu roda. Siapkan pelindung diri. Sebab, risiko permainan ini cukup ngeri kalau sampai menimpamu!

"Jatuh pakai protector aja sakit banget, apalagi enggak. Dan kalau main di skate park itu, kita bakal bersahabat tuh sama patah tangan, gigi rontok, dan banyak hal. Kemarin tuh baru ada (temanku) yang giginya rontok," terangnya.

Kembali pada ketertarikannya dalam dunia sepatu roda, Fian sebetulnya tertarik dengan inline skate lebih dulu. Di masa remaja, ia pernah menjajal permainan ini walau tak bertahan lama dengan kesenangan tersebut. Pada 2020, ia melirik sepatu roda dan tertarik dengan roller dance di dalamnya.

-

Gimana ceritanya bisa tertarik sama sepatu roda?
Murni karena keseruan. Sebenernya di Bandung sih lebih banyaknya anak roller skate yang main di street, tapi kalau main roller dance masih jarang. Enggak tau ya, aku sih ngerasa lebih baik kita bisa main di berbagai medan.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X