• Kamis, 6 Oktober 2022

Telkom University Choir Panen Prestasi Internasional Lagi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 09:40 WIB





Telkom University Choir kembali meraih prestasi manis dalam ajang paduan suara internasional. Kali ini, prestasi diraih dalam '2021 Busan Choral Festival & Competition - Busan, Korea'.

Kompetisi ini digelar virtual pada 21 Oktober 2021 di kanal Youtube BusanChoral. Prestasi yang diraih adalah 1st Place - Gold Prize (Acapella), 1st Place - Gold Prize (With Instrumental Accompaniment), dan Special Prize (Best Video Editing). Keren, kan?

Kompetisi ini diikuti 13 kelompok paduan suara dari lima negara berbeda, yaitu Indonesia, Korea Selatan, Filipina, China, dan Malaysia. Kompetisi ini dihadiri Anton Armstrong (Amerika Serikat), Soon-Jung Kim (Korea Selatan), Yu-Chung John Ku (Taiwan), Ki-Sun Lee (Korea Selatan), dan Zoltán Pad (Hungaria) sebagai juri dan pakar paduan suara.

Pada ajang ini, Telkom University Choir membawa 59 penyanyi di bawah bimbingan konduktor Aldo Randy Ginting. Kategori yang diikuti adalah A Capella (Classic Style) dan With Instrumental Accompaniment.

Pada kategori A Capella (Classic Style), Telkom University Choir membawakan lagu komposisi Michael Ostrzyga (Germany), yaitu Iuppiter. Lagu ini bertema Dewa Iuppiter yang merupakan dewa langit dan petir pelindung Yunani kuno.

-


Baca Ini Juga Yuk: Telkom University Choir Sabet Medali Emas di Korea

Pada kategori With Instrumental Accompaniment, Telkom University Choir membawakan lagu berbahasa Jerman karya Robert Schumann (Germany) yang merupakan salah satu komposer terbaik pada era Romantic, yaitu Zigeunerleben. Lagu ini berceritakan sekelompok gipsi di hutan selatan Spanyol dan Sungai Nil.

Ungkapan syukur pun diungkapkan perwakilan Telkom University Choir atas raihan prestasi manis tersebut. Sebab, prestasi itu menambah deretan prestasi manis sebelum-sebelumnya, termasuk pada ajang internasional.

“Kami dari pihak panitia dan tim TUC sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran dan kemenangan ini, lalu kepada pembina kami dan BK Telkom University yang ikut mengawal kami di kompetisi ini, dan pihak instansi Telkom University seluruh jajarannya," kata Penanggungjawab Tim Telkom University Choir di kompetisi, Yasmina Adzilla.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada berbagai pihak. Sebab, prestasi yang diraih tidak bisa dilepaskan dari andil berbagai pihak.

"Terima kasih terbesar kepada kakak pelatih kami, Kak Aldo dan keluarga Telkom University Choir yang sangat bekerja sama, membantu dengan baik. Banyak sekali pelajaran yang bisa didapat. Seluruh lelah saya sangat terbayarkan dengan ini," ucap Yasmin.



Foto: Dokumentasi Telkom University Choir


Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X