• Jumat, 2 Desember 2022

Bangkit Bersama Hadapi Pandemi ala Relawan COVID-19

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:25 WIB





TemanBaik, pandemi tentu tidak mudah bagi seluruh manusia di dunia, termasuk kita, masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Akativitas yang dibatasi hingga berita duka datang silih berganti.

Namun, sebenarnya kita punya hak memilih cara menghadapi pandemi kok. Apakah akan dihadapi dengan kebaikan atau terus menghabiskan waktu dengan keluhan.

Menghadapi pandemi dengan melakukan kebaikan juga bisa dilakukan dalam berbagai bidang loh, TemanBaik. Tidak hanya para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan menangani pasien COVID-19, tapi siapa saja bisa ikut andil.

Seperti cerita tiga relawan COVID-19 yang tersaji dalam 'Relung Bersama' yang digagas jaringan publik #MenangBersama. #MenangBersama ini merupakan gerakan kepedulian di tengah pandemi untuk menjadi wadah bagi masyarakat bergerak dan menang bersama melawan COVID-19.

Ketiga relawan itu berangkat dari latar belakang berbeda dan membantu dengan cara yang berbeda pula, sesuai dengan minat dan kemampuannya masing-masing. Penasaran bagaimana ceritanya?

Baca Ini Juga Yuk: Meringankan Beban Sesama Lewat #BagasiBeras

Dari Musisi Jadi Relawan
Cerita pertama datang dari Aldi Ferdiana yang sejak April lalu menjadi relawan Jabar Quick Response (JQR), organisasi yang dibentuk untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan di Jawa Barat.

Aldi adalah musisi yang aktif sejak 1997. Selain itu, ia juga aktif bekerja di dunia distro, mengingat Bandung adalah salah satu kota dengan industri fesyen cukup merajalela. Namun, pandemi membuat sektor industri tersebut ikut terdampak, termasuk yang dijalani Aldi.

"Saya enggak sengaja lihat aktivitas teman yang melakukan aktivitas gugus COVID-19 di GOR Saparua. Terus saya iseng main ke sana. Saya bilang ke salah satu koodinatornya mau kerja di sana. Jadilah relawan sampai sekarang," cerita Aldi.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X