• Minggu, 25 September 2022

Cerita dan Pesan Menyentuh dari BoBoiBoy Bermasker

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:14 WIB





TemanBaik, mungkin kamu enggak asing sama tokoh kartun BoBoiBoy kan? Bocah yang diceritakan punya kekuatan super ini cukup digandrungi anak-anak.

Nah, di masa pandemi ini, ada yang enggak biasa dari si BoBoiBoy ini. Saat melintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, BeritaBaik.id tak sengaja melihat sosok yang memakai kostum BoBoiBoy.

Setelah ditelisik lebih seksama, penampilan BoBoiBoy ini terbilang unik. Pada bagian mulutnya terpasang masker bedah. Rasa penasaran menuntun BeritaBaik.id untuk menghampirinya dan berbincang santai.

Dengan ramah, sosok di balik kostum badut ini mau menyempatkan diri berbincang. Mau tahu perbincangan kami dengan sosok asli BoBoiBoy ini dan cerita menariknya?

Ia memperkenalkan diri dengan nama Ridwan, usianya baru 22 tahun. Pria asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, ini sudah malang melintang di Bandung sejak duduk di bangku SMA. Terakhir, ia sempat bekerja di salah satu perusahaan besar di Tangerang, Banten. Namun, hantaman pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 seolah jadi mimpi buruk bagi Ridwan.

-

Terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sejak terpaan pandemi, Ridwan memilih banting setir. Berbagai pekerjaan serabutan ia jalani hingga akhirnya terpaksa menjalankan peran sebagai badut BoBoiBoy di pintu keluar Metro Indah Mall (MIM) di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Selain BoBoiBoy, kadang Ridwan juga memerankan badut kartun Spongebob Squarepants.

Jelas bukan hal mudah menjalani pekerjaannya saat ini. Namun, ia mematahkan semua keraguan demi mengais rezeki dan bertahan di tengah sulitnya menjalani hidup, terutama di tengah pandemi.

Baca Ini Juga Yuk: Islahul Umam dan Dedikasinya di Toko 'Amal'

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X