• Sabtu, 26 November 2022

Beas Beureum Diluncurkan, Yuk Siapkan Bekal Sehat untuk Anak!

- Selasa, 2 April 2019 | 10:40 WIB





Pemkot Bandung resmi meluncurkan program Beas Beureum nih di Pendopo Kota Bandung. TemanBaik masih ingat enggak ulasan BeritaBaik tentang Beas Beureum?

Jika lupa atau belum tahu, kita kasih tahu lagi nih. Beas Beureum adalah singkatan dari Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah. Melalui program ini, para orangtua diajak untuk memberikan bekal makanan bergizi bagi anaknya yang bersekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan makanan bergizi tidak harus mahal. Banyak bahan makanan murah-meriah yang justru bisa dimasak dengan mudah dan enak.

"Sesunguhnya pola hidup gizi seimbang itu tidak mahal. Tapi karena memang sudah terkontaminasi (menyajikan) makanan instan, akhirnya makanan bergizi seimbang itu ditinggalkan," kata Oded.

Lewat program Beas Beureum, ia berharap gaungnya di masyarakat benar-benar meluas dan berdampak positif. Selain memberi bekal bergizi bagi anaknya, masyarakat menghadirkan makanan bergizi di rumah masing-masing.

"Melalui Beas Beureum ini kita akan mengedukasi masyarakat semuanya untuk kembali menghadirkan di meja makan rumah masing-masing makanan yang bergizi seimbang," ungkap Oded.

Harapan besarnya, angka stunting di Kota Bandung diharapkan berkurang dan tidak lagi terjadi di masa depan. Sebab, anak-anak diharapkan diberikan makanan bergizi oleh orangtuanya.

Baca Ini Juga Yuk: Kepala Sekolah di Bandung Kumpul Buat Sukseskan Beas Beureum Nih

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan jumlah balita yang mengalami stunting di Kota Bandung mencapai 51 ribu orang atau 25,8 persen dari sekitar 200 ribu balita se-Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

X