• Rabu, 7 Desember 2022

Jokowi Suguhkan Perdana Menteri Australia Wedang Jahe

- Sabtu, 1 September 2018 | 20:47 WIB

Sepekan usai dilantik sebagai Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengunjungi Indonesia untuk melakukan pertemuan formal di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/8/2018). Setelah melakukan pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, mengajak Perdana Menteri Australia untuk menikmati jajajan khas Indonesia.

Dari foto yang diunggah Presiden Joko Widodo dalam akun Instagramnya @jokowi, nampak Jokowi dan Scott Morisson tengah menikmati aneka jajanan khas Indonesia di Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor. "Ada pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang yang disajikan bersama minuman teh, kopi hitam, dan wedang jahe madu," tulisnya sebagai keterangan foto.

Melansir laman presidenri.go.id, selain menikmati sajian khas Indonesia, keduanya pun sempat menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Bogor. Kehadiran Presiden dan PM Morrison ini sontak membuat masyarakat yang berada di Kebun Raya Bogor terkejut. Keduanya tampak sesekali menyapa masyarakat yang antusias bertemu dua kepala pemerintahan ini, bahkan keduanya menerima ajakan untuk berswafoto.

"Sepertinya akan menjadi tradisi bahwa kunjungan pertama setiap Perdana Menteri Australia adalah Indonesia," kelakar PM Morrison. Kelakar PM Morrison tersebut bisa jadi merupakan komitmen yang kuat Australia untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Saat santap sore bersama PM Scott, Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

foto:presidenri.go.id

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

X