• Kamis, 6 Oktober 2022

Danandra Wakili Indonesia di World Champion Fins Swimming 2018

- Jumat, 13 Juli 2018 | 11:11 WIB





Danandra Indra Damario, atlet renang DKI Jakarta akan tampil di World Champion Fins Swimming 2018 di Beograd, Serbia, pada 13-18 Juli 2018 mendatang. Di ajang tersebut, Danandra mewakili Indonesia bersama atlet dari Papua dan Jawa Barat.

Ia akan turun di tiga nomor, yaitu 200 meter putra, 100 meter putra dan 50 meter putra.

Soepardi selaku manajer tim renang Indonesia mengungkapkan bahwa Danandra akan difokuskan di nomor andalannya, 100 meter dan 50 meter. Sementara di nomor 200 meter, Danandra akan berusaha untuk mencatat waktu terbaiknya.

World Champion Fins Swimming 2018 ini diikuti oleh 120 atlet dari seluruh dunia, termasuk negara-negara Asia, Eropa, Amerika Latin, hingga Amerika Serikat

Soepardi juga mengatakan, Serbia dan Italia akan jadi lawan yang berat bagi Indonesia. Selain Korea Selatan, Cina dan Jepang.

"Filipina, Vietnam, dan Thailand juga menjadi lawan berat Indonesia. Tapi saya yakin Danandra sanggup mengalahkan mereka,” tuturnya.

Dibalik semua itu, Danandra tetap dipercaya bisa mendapatkan hasil terbaiknya. Sebab dari hasil seleksi nasional, ia berhasil mencetak waktu terbaik dibandingkan kontingen dari negara-negara lainnya. Ia meraih catatan waktu 00.20.95 di nomor 50 meter.

Pria yang masih berusia 18 tahun ini sengaja dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang World Champion Fins Swimming 2018 karena prestasinya di level nasional. Ia juga ditargetkan untuk mencapai delapan besar dunia.

Semoga prestasi yang diraihnya di level nasional bisa mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Halaman:

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

X