10 Camat Keren Bandung Ini Dihadiahi Ridwan Kamil ke Korea

- Kamis, 5 Juli 2018 | 19:42 WIB

Atas kiprah dan inovasinya di tengah masyarakat, 10 camat berprestasi di Kota Bandung siap diberangkatkan ke Soul, Korea Selatan pada Senin (9/7/2018). Selama sepekan, 10 camat berkinerja paling keren ini akan mengikuti Program on Innovation in Public Sector Adminisitration.

"Sebagai penghargaan kinerja terbaik mereka dalam mengembangkan kecamatan, 10 orang camat akan dikirim ke Soul untuk disekolahkan di lembaga pelayanan publik berkelas dunia. Mereka akan belajar soal peningkatan kualitas wilayahnya termasuk teknologi dan inovasi," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Ruang Tengah Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung, Kamis (5/7/2018).

Menurut pria yang karib disapa Emil ini, camat dan lurah di Kota Bandung punya porsi istimewa. Mereka ibarat wali kota kecil di wilayahnya. Maka tugas dan tanggung jawabnya pun tidak kalah berat dengan pemimpinnya. Selama memimpin Kota Bandung,  Ridwan telah mendelegasikan hampir 100 kewenangannya kepada para camat.

Ke depan ia berharap, selepas mengikuti short course di Soul, Afrika Selatan semua camat terbaik mampu mengaplikasikan ilmunya di wilayahnya masing-masing. Tak hanya belajar kepemimpinan, mereka juga harus mampu menuangkan ide smart city serta mengembangkan kualitas desain dan pemeliharaan wilayahnya.

"Mengapa pilih Korsel, karena hubungan Bandung dengan Soul sudah terjalin baik dan Korea Selatan menjadi salahsatu negara maju yang sudah baik dalam sisi pelayanan publik," katanya.

Nah ini dia 10 camat keren di Bandung!

1. Camat Cinambo, Dadang Iradi  (93,56)

2. Camat Batununggal, Enjang Mulyana (89,89)

3. Camat Lengkong, Tubagus Agus Mulyadi (88,08)

Halaman:

Editor: Avitia Nurmatari

Tags

Terkini

X