• Rabu, 30 November 2022

Kerja Sama Berakhir, Game FIFA Berganti Nama Menjadi EA Sport FC

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:17 WIB
 (dok. EA Sport FC)
(dok. EA Sport FC)

Setelah hampir 30 tahun bekerja sama, perusahaan game ternama asal Amerika, Electronics Arts Games mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Mulai 2023 mendatang, EA tidak akan merilis game sepak bola  di bawah naungan FIFA.

Keduanya akan mengembangkan game sepak bolanya masing-masing. FIFA sendiri melalui keterangan resminya menyatakan akan mengembangkan game sepak bolanya dengan bekerja sama dengan pengembang game baru sebagai pihak ketiga setelah kontrak bersama EA berakhir.

"Saya pastikan bahwa satu-satunya game asli dan nyata yang memiliki nama FIFA adalah yang terbaik yang tersedia untuk para gamer dan penggemar sepak bola. Nama FIFA adalah satu-satunya yang autentik. FIFA 23, FIFA 24, FIFA 25 dan FIFA 26, dan seterusnya – adalah nama FIFA dan akan tetap selamanya dan tetap yang terbaik," ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino dikutip dari laman resmi sea.ign.com.  

Baca Juga: Harga Bitcoin Turun, Presiden El Savador Nayib Bukele Borong 500 Bitcoin

Meski begitu, EA masih dapat menerbitkan FIFA 23 akhir tahun ini mengingat kontraknya baru akan berakhir pada 2022 ini. Meski begitu, mereka hanya diberikan perpanjangan untuk kategori simulasi sepak bola. Ini memungkinkan studio dan penerbit lain untuk membuat berbagai jenis game menggunakan nama FIFA.

Ke depannya, seri FIFA milik EA  akan berganti nama menjadi EA Sports FC setelah merilis FIFA 23 akhir tahun ini. Wakil presiden EA Sports David Jackson mengklarifikasi bahwa hanya nama dan konten Piala Dunia yang akan berubah di pertandingan sepak bola di masa mendatang dan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan tim dan liga, termasuk Liga Premier dan UEFA.

Editor: Irfan Nasution

Sumber: sea.ign.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMART, Inovasi Pelacak Energi Surya Buatan Mahasiswa UI

Selasa, 29 November 2022 | 12:00 WIB

Coba 5 Cara ini Agar Anak Tidak Kecanduan Gawai

Kamis, 10 November 2022 | 06:35 WIB

Hi-Pot, Solusi Bertani Canggih di Lahan yang Sempit

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:20 WIB
X