• Sabtu, 26 November 2022

Bincang Dunia Digital Marketing Bareng Rizky Fahrurrozi

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:55 WIB





Dunia marketing">digital marketing saat ini sedang berkembang pesat. Sebab, digital menarik cukup menarik dan ternyata bisa menghasilkan pemasukan menjanjikan.

Beritabaik.id berkesempatan membahas dunia marketing">digital marketing bersama CEO Boleh Dicoba Digital (BDD) M. Rizky Fahrurrozi. Dalam perbincangan daring bersama awak media, pria yang akrab disapa Oni ini membeberkan beberapa hal menarik. Simak ulasannya, yuk!

Peluang Menjanjikan
Kebutuhan akan tenaga di dunia marketing">digital marketing tergolong tinggi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Namun, kebutuhan para ahli di dunia marketing">digital marketing belum sejalan dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Bahkan, Bank Dunia memprediksi Indonesia akan mengalami kekurangan tenaga marketing">digital marketing. Ini terjadi sejak beberapa tahun lalu dan akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

"Indonesia itu sebenarnya akan mengalami kekurangan jutaan pekerja digital yang terampil pada tahun 2015-2030, ini statement dari Bank Dunia," kata Oni.

Bukan isapan jempol, hal ini dialami sendiri Oni bersama BDD. Ia merasa kesulitan mendapatkan tenaga marketing">digital marketing. Padahal, kebutuhan akan tenaga marketing">digital marketing ini sangat banyak.

"Kita juga alamin masalah yang sama (sulit mendapatkan tenaga marketing digital). Kita agak susah mencari talentanya," ungkapnya.

Secara umum, kondisi ini juga terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang marketing">digital marketing lain. Jadi, profesi di bidang ini jadi salah satu yang cukup menjanjikan untuk diisi.

Baca Ini Juga Yuk: 'CariKado', Aplikasi Keren untuk Bantu Kamu Berkirim Hadiah

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

Coba 5 Cara ini Agar Anak Tidak Kecanduan Gawai

Kamis, 10 November 2022 | 06:35 WIB

Hi-Pot, Solusi Bertani Canggih di Lahan yang Sempit

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:20 WIB
X