5 Destinasi Alternatif Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Surabaya - Bagi sebagian orang, bepergian dengan kereta adalah hal yang menyenangkan. Selain ada cukup banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat selagi perjalanan, pemandangan kota dan daerah yang dilalui juga bisa jadi hiburan tersendiri.

Nah, bagi TemanBaik yang tengah bepergian dengan kereta melalui Stasiun Gubeng Surabaya dan punya waktu sejenak untuk mengeksplorasi kota, jangan khawatir, kami ada beberapa tempat menarik sekitar stasiun. Tempat ini bisa kamu kunjungi dalam waktu kurang dari tiga jam seperti berikut.

1. Delta Plaza (Surabaya Plaza)
Pusat perbelanjaan yang satu ini lebih dekat bila ditempuh dari pintu Stasiun Gubeng Lama, yakni hanya sekitar 350 meter. Namun, bila ditempuh dari pintu Stasiun Gubeng Baru, jaraknya juga hanya sekitar 700 meter saja.

Di sini, kamu bisa menemukan cukup banyak pilihan tenantbaik untuk makan maupun belanja, seperti Starbucks Coffee, Excelso, Yoshinoya, McDonald’s, Matahari Departement Store, The Body Shop, dan lain-lain.

Baca Ini Juga Yuk: Icip-icip Semanggi, Pecel Khas Surabaya yang Punya Khasiat

2. Monumen Kapal Selam
Lokasi wisata sejarah dan edukasi ini bersampingan dengan Delta Plaza. Bangunan museum ini bukan terbuat dari bata maupun bahan bangunan lainnya, melainkan kapal selam asli, yakni KRI Pasopati 410 yang ikut terlibat dalam Pertempuran Laut Aru dalam pembebasan Irian Barat.

Kamu akan dipandu oleh tour guide untuk mengelilingi serta mendapatkan informasi tentang ruangan-ruangan yang ada di dalam kapal selam ini sekaligus pemutaran film tentang Angkatan Laut RI di zaman perjuangan kemerdekaan. Selain itu, di sisi luar juga terdapat kafe untuk menikmati suasana di pinggir Sungai Kalimas yang romantis terutama saat senja.

3. Es Krim Zangrandi
Kalau sedang ingin menongkrong santai sambil menyantap kelezatan dan kesegaran es krim, Zangrandi Ice Cream pilihannya. Dari pintu Stasiun Gubeng Baru, jaraknya hanya sekitar 1,2 kilometer.

Gerai es krim ini merupakan salah satu gerai es krim paling tua yang ada di Indonesia. Es krim Zangrandi sudah ada sejak zaman kependudukan Belanda dan didirikan oleh seorang kewarganegaraan Italia bernama Roberto Zangrandi.

Kini, ada banyak pilihan menu selain es krim yang tersedia di gerai ini, seperti pancake, waffle, omelette, pizza, dan lain-lain. Walau begitu, tentu saja, menu yang paling juara di sini adalah es krimnya.

4. Grand City Mall
Satu lagi pusat perbelanjaan yang sangat dekat dengan Stasiun Gubeng adalah Grand City Mall. Dari pintu Stasiun Gubeng Lama, kamu hanya perlu berjalan sekitar 500 meter saja mencapai mal yang berdiri sejak tahun 2009 ini.

Dibandingkan Delta Plaza, Grand City memang lebih mewah. Paling tidak, beberapa merek internasional yang besar lebih banyak berada di sini seperti Marks & Spencer, Tag Heuer, Condotti, The Grand Palace Departement Store, dan Gold’s Gym.

5. Sate Klopo Bu Asih (Sate Klopo Ondomohen)
Nah, kalau ingin mengisi waktu transit dengan makan sajian lokal yang dijamin nikmat, Sate Klopo Bu Asih bisa jadi destinasi TemanBaik. Bila berjalan kaki dari pintu Stasiun Gubeng Baru, kamu perlu menempuh sekitar 1 kilometer.

Pilihan daging sate ini beragam, yakni menggunakan daging sapi, ayam, sumsum, usus, dan udang dengan tekstur yang lembut di mulut. Adapun yang menjadikan sate ini begitu khas dan lezat sehingga selalu ramai adalah penggunaan kelapa sangrai (kelapa=klopo) yang dicampur dengan bumbu sate.

Itulah beberapa tempat di sekitar Stasiun Gubeng yang bisa kamu singgahi saat sedang transit hanya dalam hitungan sekian jam saja. Selamat menikmati serunya Kota Surabaya!


Sumber gambar: pribadi





Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler