Ke Negeri Tiongkok Cukup Sambangi Chinatown, Eksplor Bareng Yuk!

Bandung - Pengin jalan - jalan di perkampungan Cina? Enggak usah jauh - jauh terbang ke Tiongkok karena di Bandung ada one stop entertainment keren bertitel Chinatown. 

Banyak hal seru yang bisa TemanBaik lakoni di lanskap indah bernuansa oriental ini. Berlokasi di Jalan Kelenteng Bandung, pelancong bisa puas mengeksplor selfie town dengan baju cheongsam, bersantai di playground hingga menjajal kuliner di foodcourt tematik.

"China Town hadir sebagai opsi berwisata ala kota - kota di China yang Instagramable. Kita juga punya area terbuka hijau drngan luas total 3000 meter persegi. Jadi wisata ini bisa jadi alternatif melancong di tengah kota," ujar Marissa Jo, Head of Marketing Chinatown Bandung kepada BeritaBaik.


Selain foto selfie, di tempat yang sama kita juga bisa menelusuri jejak sejarah Tiongkok di Bandung Chinatown Museum. Selain merekam sejarah peradaban etnis China, di museum juga banyak pernak pernik antik khas negara rumpun bambu. 

"Untuk mengentalkan atsmosfer China, seluruh spot disini dihiasi ornamen serba warna merah. Menurut kepercayaan Tionhkok, merah memang melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran. Enggak ketinggalan juga dihiasi lampu lampion," ungkap Marissa.

Di waktu tertentu khususnya menjelang Imlek seperti saat ini, Chinatown juga rutin menghadirkan berbagai suguhan bernuansa oriental. Sebut saja barongsai, pertunjukan musik tradisional China, hingga atraksi wushu.

Buat TemanBaik yang pengin berlibur Imlek di Bandung, mumpung dua pekan lagi yuk dipersiapkan buat pelesiran di Chinatown. Tiket masuknya murah banget loh cuma Rp 30 ribu bisa mengeksplor semuanya. Kalau lapar, bisa melipir juga ke jajaran foodcourt ya, kisaran harganya mulai Rp 30 ribu sampai Rp 68 ribuan per porsi. 

 Foto dok Chinatown
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler