Damainya Kampung Singkur Pangalengan, Bikin Hati Adem

Kalau TemanBaik berniat mengeksplor wisata Bandung Selatan, nih ada satu tempat keren yang lagi hit dibicarakan traveler milenial. Nama tempatnya Kampung Singkur yang terletak di hutan pinus Rahong, Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

Kesan pertama saat singgah di kampung ini, adem, rileks dan seakan hilang semua penat. Berada di area Sungai Palayangan yang terhubung dengan Situ Cileunca, banyak hal yang bisa dilakoni loh. Selain foto selfie, kita juga bisa menikmati dinginnya aliran sungai yang membelah hutan pinus.

"Bagi saya, main ke sini menjadi alternatif menyenangkan selain ke pantai. Di sini juga kita bisa melakukan banyak hal seperti arung jeram, paint ball atau sebatas main air sungai sambil bercanda," ujar Wira, salah satu karyawan swasta asal Jakarta kepada BeritaBaik.


Menjajal keindahan Kampung Singkur, butuh waktu seharian loh. Kalau TemanBaik hobi banget selfie, seluruh area ini juga sudah di-setting dengan pemandangan yang menakjubkan. Tepat di tengah sungai juga ada berbagai lintasan loh untuk memudahkan akses para traveler.

Setelah puas main air atau arung jeram, di tempat ini juga area hutan pinus yang dilengkapi hammock, camping ground hingga paint ball.

"Wisata di sini sangat variatif, jadi baiknya kita sempatkan waktu luang untuk mengeksplor seluruh keindahannya. Contohnya kayak saya, ke sini dua hari dalam rangka outing kantor. Jadi kalau banyakan lebih seru," tukasnya.

Berapa sih tiket masuk ke Kampung Singkur? Murah banget loh, cuma Rp 10 ribu per orang. Tapi kalau TemanBaik pengin paket wisata lebih lengkap, kita bisa menghubungi berbagai vendor yang hadir di sekitar area Situ Cileunca. Bagaimana, tertarik?


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler