Taman Gym, Tempat Olahraga Asyik di Kabupaten Bandung

Bandung - Komplek Pemkab Bandung di kawasan Soreang ternyata menyimpan beberapa tempat menarik. Selain Taman Anak, Taman Uncal, dan Taman Perpustakaan, ada satu tempat lain yang tak kalah keren. Tempat itu bernama Taman Gym.

Lokasinya berada di sekitar Lapangan Upakarti yang biasa digunakan sebagai lapangan upacara oleh para pegawai di Pemkab Bandung. Uniknya, di area pinggir, tepatnya yang berdekatan dengan Masjid Al-Fathu, terdapat Taman Gym. Beberapa peralatan fitness dipasang di lokasi.

Ada alat berbentuk seperti sepeda statis yang berguna melatih otot kaki. Ada juga alat sejenis cross trainer. Cara menggunakan alat ini sepintas mirip seperti orang saat berjalan, tapi terdapat pegangan tangan.

Selain itu, terdapat beberapa alat lain untuk membentuk otot tangan, kaki, serta bagian tubuh lainnya. Berbagai peralatan olahraga itu pun dibuat menarik dengan warna-warna ngejreng.

Tempat untuk refleksi kaki pun ada di salah satu sudut. Bentuknya berupa lantai dengan deretan batu berukuran kecil.

Beberapa tempat duduk juga terlihat di beberapa titik. Agar terlihat lebih menarik, kursi-kursi dari beton itu juga dicat berwarna-warni.

Bagian lantai di area Taman Gym juga cukup menarik. Sebab, materialnya terbuat dari beton porus. Sehingga, saat ada air di atasnya akan langsung menyerap ke dalam tanah. Dengan begitu, tidak akan genangan di atasnya meski dalam kondisi hujan deras.

Area jogging track di lokasi pun sangat luas. TemanBaik bisa berlari mengitari lapangan dengan leluasa. Bahkan, area lapangan luas juga sering digunakan untuk kegiatan senam, terutama pada hari minggu.

Bagi TemanBaik yang tertarik datang ke lokasi, kamu bisa datang langsung. Tak perlu khawatir, tidak ada biaya atau tiket masuk. Tapi, kamu bisa menikmati fasilitas di sana sepuasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler