Empat Tempat Wisata di Boyolali yang Bisa Dikunjungi

Bandung - Kebanyakan orang kerap memilih kota-kota besar yang sudah terkenal untuk dijadikan destinasi wisata saat berlibur. Padahal, Indonesia itu tak melulu Yogyakarta, Bali, Surabaya, atau Semarang aja.

Contohnya adalah Boyolali, tidak banyak memang yang memilih kota kecil ini sebagai destinasi liburannya. Padahal, kota yang berada di antara Semarang dan Solo ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik nan memanjakan mata.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Boyolali yang bisa kamu kunjungi saat berlibur nanti:

Gunung Merbabu
Untuk TemanBaik yang hobi mendaki gunung, tentu sudah tidak asing dengan gunung yang satu ini. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mendaki gunung sekelas Semeru, Merbabu bisa menjadi pilihan alternatif.

Saat perjalanan mendaki nanti, kamu akan disuguhkan oleh hamparan bunga edelweiss yang berada di sepanjang padang sabana.

Air Terjun Semuncar
Air Terjun ini berada di kawasan lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Candisari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Air Terjun Semuncar memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Tiket masuk pun murah, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 5 ribu saja per orang.

Gedung Lembo Sora
Sapi merupakan hewan yang dijadikan simbol dari kota Boyolali. Di kota ini terdapat satu patu patung sapi yang menyedot perhatian wisatawan yang datang. Patung tersebut bernama Gedung Lembo Sora atau Sapi Raksasa Boyolali yang terletak di daerah Kemiri, Mojosongo. Kalau kamu berkunjung ke Boyolali jangan lupa datang ke sini. Kapan lagi bisa swafoto dengan patung sapi setinggi 11 meter, kan?

Bukit Gancik
Bukit Gancik merupakan pelopor destinasi baru di Boyolali. Tempat ini memanfaatkan gardu pandang menyajikan pemandangan yang menawan. Tempat ini terletak di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Boyolali.

Saat berada di Bukit Gancik kam akan disuguhi oleh megahnya pemandangan Gunung Merbabi dan Gunung Merapi sekaligus loh. 


Foto wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler