Siap-siap, Akhir Tahun Ini Ada Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2018

Bandar Lampung - Untuk mengangkat dan mengenalkan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah akan menggelar Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2018 yang digelar pada 8 Desember mendatang.

Sebelum pelaksanaan Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2018, Pemkab Tapanuli Tengah menggelar lomba video dokumenter, fotografi, design icon, selfie obyek wisata, lomba membuat perahu tradisional, hingga lomba tari kreasi daerah.

Untuk lomba video dokumenter, pendaftaran sudah dibuka sejak 25 Oktober lalu dengan jadwal penyerahan video mulai 26 November sampai 5 Desember 2018. Peserta diharuskan memilih minimal tiga dari tujuh obyek wisata pilihan yang ada di Tapanuli Tengah.

Baca Ini Juga Yuk: Bersiap Nikmati Atraksi Budaya di Festival Pesona Mentawai 2018

Nantinya para peserta lomba akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 45juta. Sementara itu, pada gelaran Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2018 nanti akan ada berbagai kegiatan, seperti festival kuliner khas Tapanuli, pameran foto dari fotografer profesional, penampilan kolaborasi musik tradisional multi-etnik, penampilan band-band lokal, dan lain-lain.

Melalui festival ini, Pemkab Tapanuli Tengah berharap bisa meningkatkan kepercayaan dan minat para wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Negeri Sejuta Pesona ini dan Tapanuli Selatan bisa menjadi pilhan wisata edukasi karena masih memiliki nilai sejarah, seni, dan budaya yang masih kental.


Foto: tapteng.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler