Ada Jalan Rusak di Jateng? Laporkan Saja Lewat Aplikasi Ini

Semarang - Jawa Tengah semakin mengukuhkan diri menyukseskan program Jateng tanpa lubang. Karena itu, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Provinsi Jawa Tengah belum lama ini meluncurkan aplikasi penanganan problem jalan dan jembatan rusak yang dinamakan Jalan Cantik.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pelayanan terhadap keluhan jalan rusak di Jateng bisa semakin cepat teratasi. "Ini bentuk upaya kita dalam mewujudkan birokrasi yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Dengan aplikasi ini, maka pelaporan serta tindak lanjut terkait jalan rusak di Jateng akan semakin cepat," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lewat keterangan resminya di laman jatengprov.go.id.

Oleh karena itu, Ganjar meminta masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi Jalan Cantik tersebut. Agar ketika masyarakat melihat ada jalan yang rusak bisa segera melaporkannya.

Baca Ini Juga Yuk: Serba-serbi Infrastruktur di Aplikasi Simantu Bikinan PUPR

Nantinya ketika masyarakat melaporkan adanya kerusakan jalan yang ada di Jawa Tengah. Dalam waktu 1×24 jam aduan itu akan segera direspon dan ditindaklanjuti.

Pihaknya sendiri telah menyiapkan admin di sejumlah Bidang Pelaksana Jalan (BPJ) di masing-masing wilayah. Nah, di Jawa Tengah terdapat 9 BPJ yang tersebar di beberapa lokasi.

Jadi ketika ada laporan masuk, akan langsung tindaklanjuti di lapangan, karena tim-tim tindak lanjut sudah ada. Lalu bagaimana apabila masyarakat ingin melaporkan keluhan mereka?

Saat masyarakat menemukan jalan rusak, bisa langsung membuka aplikasi dan memilih menu Laporkan Kerusakan dan menyertakan minimal tiga foto melalui aplikasi tersebut. Jangan lupa juga untuk mengatur lokasi saat mengirim foto jalan rusak ya, TemanBaik.


Foto: Dok. Humas Jateng

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler