Sukses Jadi CEO 'Top Karir', Bayu Janitra Gali Potensi Milenial

Bandung - Nama Bayu Janitra Wirjoatmodjo saat ini lagi hit di kalangan milenial. Ahli di bidang marketing komunikasi ini populer setelah mendirikan platform digital bertitel Top Karir sejak tahun 2015.

Bayu yang kini menduduki CEO dan Co Founder Top Karir, menasbihkan bisnisnya sebagai situs pengembangan karir buat generasi milenial. Untuk menggali potensi para talenta muda, ia fokus memberikan kesempatan berkarir itu buat anak muda usia 18 hingga 30 tahun lulusan SMA, SMK, akademi ataupun universitas.

"Awalnya saya bertemu Mas Andy F Noya, Mas Billy Boen, dan Mbak Diana Tanu yang punya harapan sama yaitu berharap besar kepada anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari kemajuan bangsa. Akhirnya pada tahun 2015, kami membuat Top Karir untuk menghubungkan lulusan milenial ke pihak industri," ujar Bayu Janitra kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Kisah Vokalis Band Metal Bandung Jadi Pebisnis Kuliner Miliarder

Bayu menuturkan, saat ini Top Karir kerap diincar untuk beberapa hal seperti informasi lowongan pekerjaan, informasi magang, informasi beasiswa, informasi kewirausahaan, dan tip karir. Dengan niat baik mendukung kalangan muda, kini perusahaannya dipercaya 8 Grup Besar loh.

Kolaborasi Top Karir melibatkan beberapa perusahaan seperti Sinarmas Grup, Triputra Grup, Garuda Food, Salim Grup, Djarum Grup, Wings Grup, Agung sedayu Grup dan Rajawali Grup hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi & UKM dan BAPPENAS.

"Untuk membangun Indonesia memang butuh kolaborasi. Tujuannya satu, membantu karir anak muda Indonesia agar mereka memiliki kehidupan yang lebih baik," bebernya.

Menduduki posisi Markom selama 13 tahun, punya tantangan dan kompleksitas berbeda buat CEO berusia 34 tahun ini. Saat ini, Bayu juga memiliki tanggung jawab membawahi karyawannya. Namun dengan kerja tim yang solid, sejak berdiri Top Karir sukses membagikan 720 ribu kesempatan kerja loh.

Menurutnya, pekerjaan yang paling diincar masih seputar posisi sales, jasa pelayanan seperti waitress, chef dan sebagainya hingga bidang IT. Ia berpesan, untuk sukses di usia muda, kalangan milenial harus punya passion untuk berkarya sambil belajar, tetap rendah hati, haus ilmu dan selalu update dengan informasi yang terjadi di dunia.

Foto dokumentasi pribadi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler