Mengenal Sosok Paman Dolit yang Ikonik

Bagi generasi yang besar di era 90-an pasti tidak asing dengan karakter Paman Dolit. Ia adalah sosok yang sering muncul di beragam acara anak-anak pada waktu itu. Sejak awal kemunculannya, Paman Dolit tidak pernah menunjukkan wajah aslinya, ia hadir ke publik dengan gaya yang unik nan eksentrik. 

Lakon dari karakter Paman Dolit adalah Mochamad Safie Saleh, Ia baru saja berpulang pada Minggu, 20 Januari 2019.

Mungkin anak-anak di era 2000-an keatas tidak terlalu mengenal sosok yang satu ini, tapi percayalah jika kamu besar di era 90-an, kamu pasti tidak akan melupakan sosok ikonik yang satu ini.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenang Karya-karya Paman Dolit yang Populer di Era 1990-an

Paman Dolit seringkali hadir dengan penampilannya yang unik yaitu memakai kacamata berbentuk besar dan bulat, berhidung besar dihiasi dengan kumis yang tebal. Ia juga selalu memakai topi layaknya meneer Belanda serta selalu tampil dengan kostum yang nyentrik.

Selain mengisi acara anak-anak, Paman Dolit juga kerap menjadi bintang video klip untuk lagu-lagu anak di era 90-an.

Semasa hidupnya, Paman Dolit sudah memiliki lagu yang populer di kalangan anak-anak pada waktu itu, sebut saja 'Gelang Sipatu Gelang', 'Jangan Bolos Sekolah', 'Burung Hantu', sampai 'Kopat Kapit'.

Sampai ia berpulang, bisa dibilang tidak ada yang tahu bagaimana wujud asli dari Paman Dolit ini. Walau kita tidak pernah melihat wajahnya, tapi biarlah sosok misterius yang satu ini tetap terkenang di hati kita semua.


 Foto: youtube paman dolit


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler