Tiga Atlet Judo Asal Bali Sumbang Emas di SEA Games 2019

Denpasar - Tiga atlet judo asal Bali berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Mereka adalah Ni Kadek Anny Pandini, Gede Agastya Dharma Wardhana, dan Gede Ganding Kalbu Soethama. 

Ni Kadek Anny Pandini meraih medali emas kelas -57 Kg Putri SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019), saat berhasil mengalahkan atlet Vietnam, Nguyen Thi Bich Ngoc. Ini merupakan medali emas kedua bagi Anny Pandini di arena SEA Games, setelah suksesnya pada SEA Games XXVIII 2015 di Singapura.

Sementara itu Gede Agastya Dharma Wardhana dan Gede Ganding Kalbu Soethama sama-sama baru pertama kali tampil membela Merah Putih di ajang SEA Games. Keduanya sukses mempersembahkan medali emas pada hari yang sama, Jumat (6/12/2019).

Gede Agastya Dharma Wardhana menyumbangkan medali emas di Kelas +100 Kg putra setelah mengalahkan pejudo Malaysia, Ruzaini Abdul Razak. Keberhasilan Gede Agastya Dharma Wardhana menyabet medali emas menjadi rekor baru bagi Indonesia di kancah SEA Games.

Saat dihubungi BeritaBaik, Selasa (10/12/2019), Gede Agastya mengaku sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih dalam aksi perdananya di SEA Games. "Sangat senang dan bangga rasanya bisa mencapai podium tertinggi untuk Merah Putih," ujar pejudo remaja asal Karangasem ini.

Ia adalah pejudo termuda Indonesia yang berhasil menyabet medali emas di arena SEA Games, saat usianya baru menginjak 16 tahun 11 bulan. Gede Agastya Dharma Wardhana memecahkan rekor Krisna Bayu, pejudo asal Jawa Tengah yang dulu sabet medali emas perdana SEA Games saat menginjak usia 18 tahun.

Sedangkan Gede Ganding Kalbu Soethama, pejudo berusia 23 tahun mempersembahkan medali emas dari Kelas -100 Kg putra. Ia berhasil mengalahkan pejudo Singapura, Low Yi Long dalam laga final yang digelar di LAUS Grup Event Center, Filipina.

Rasa bangga juga disampaikan Gede Ganding, yang berhasil meraih medali emas pada aksi perdananya di kancah SEA Games. "Sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," ujarnya saat dihubungi BeritaBaik, Selasa (10/12/2019). Ia berujar menjadi atlet berprestasi adalah cita-citanya sedari kecil yang akhirnya terwujudkan.


Foto Gede Ganding: Istimewa

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler