Bangga! Indonesia Kukuhkan Diri di Posisi 5 Asian Para Games 2018

Jakarta - Ajang Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup Sabtu (13/10/2018). Indonesia pun kembali berbangga atas hasil akhir para atletnya di ajang ini. Lampaui target yang ditetapkan, Indonesia bahkan mencatatkan sejarah baru prestasi terbaiknya di ajang ini dengan menduduki posisi 5 besar.

Indonesia sukses meraih 135 medali dengan rincian 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu padahal target perolehan medali yaitu 16 medali emas dan masuk 8 besar. Penyumbang medali terbanyak berasal dari cabang olahraga catur yang membawa 11 medali emas. Badminton dan Para Athletics juga masing-masing menyumbangkan 6 medali emas.

Indonesia berhasil menggeser Uzbekistan yang berada di posisi 5 pada klasemen sementara. Berkat kegigihan dan kerja keras para atlet, Indonesia pun bisa mengejar dan mempersembahkan hasil terbaik.

Baca Ini Juga Yuk: Selamat! Indonesia Raih 98 Medali dan 4 Besar Asian Games 2018

Perolehan ini bahkan melampaui perolehan emas para atlet di ajang Asian Games 2018 yang berselang sebulan dari Asian Para Games 2018. Di ajang Asian Games 2018, Indonesia membawa 98 medali dengan perolehan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu yang membawa Indonesia berada di posisi 4.

Keberhasilan para atlet-atlet Asian Para Games telah memberikan inspirasi dan pencerahan bahwa keterbatasn bukanlah halangan untuk meraih mimpi dan prestasi.

Sama halnya dengan atlet-atlet yang mengharumkan Indonesia di ajang Asian Games, para atlet Asian Para Games 2018 yang merupakan atlet disabilitas ini juga akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Bonus akan diberikan pada mereka dalam bentuk tabungan.

Terimakasih para atlet, pelatih serta pengurus cabang atas jasamu yang telah mengharumkan tanah air. Kami sungguh bangga!



Foto: Instagram @jokowi


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler