Seruput Hangatnya Minuman Goji Berry Berpadu Kurma Tiongkok

Sudah menyiapkan menu favorit buka puasa nanti? Kalau bisa sih jangan pilih es ya biar kesehatan TemanBaik tetap prima selama menjalankan ibadah.

Sebagai gantinya, yuk kenalan sama buah goji berry yang kaya manfaat. Ternyata, buah khas Tiongkok dan pegunungan Tibet ini ampuh loh buat mengatasi sakit tenggorokan dan panas dalam. Saat takjil, baiknya santap saja goji berry yang bisa diseduh dengan teh atau racikan minuman yang menghangatkan tenggorokan.

Salah satu racikan minuman oriental ini bisa kita jumpai di Tiny Dumpling yang berlokasi di Jalan Terusan Sutami Kav 2 Bandung. Bertitel Go Berry and Red Dates, resto ini menyajikan superfruit ini sebagai minuman hangat. Sebagai pelengkap, buah yang kaya akan vitamin C ini dipadukan dengan kurma Cina.

"Sejak ratusan tahun lalu, goji berry dipercayai sebagai buah terbaik untuk tubuh. Kaya vitamin C, omega buat kecerdasan otak dan antioksidan tinggi. Makanya goji berry banyak dimanfaatkan menjadi berbagai olahan, termasuk minuman herbal," ujar Operational Manager Tiny Dumpling Restaurant Virna kepada BeritaBaik.


Ia menyebutkan, buah yang berbentuk seperti cabai rawit ini rasanya manis alami dan enggak bikin eneg. Untuk menambah cita rasa, goji berry juga dipadukan dengan kurma khas Tiongkok yang punya sensasi asam menyegarkan.

"Sisi unik dari minuman ini muncul juga dari kurma khas Cina. Sebenarnya sih jenis kurmanya sama seperti di daratan Arab, tapi karena ada perbedaan karakter tanah dan iklim, kurma memang cenderung manis dan asam. Jadi lebih segar saat dimakan," terangnya.

Kalau TemanBaik penasaran, yuk coba saja Goji Berry and Red Dates di Tiny Dumpling ya. Minuman ini cocok dinikmati saat afternoon tea atau di saat pengin menghangat badan. 

Foto dokumen Tiny Dumpling

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler