Mi Goreng Buatan Perempuan Ini Dijual Rp7 Juta, Ini Tujuannya

Bandung - TemanBaik, berapa sih harga makanan termahal yang pernah kamu beli? Terbayang enggak jika ada satu makanan yang harganya mencapai Rp7 juta.

Ada loh makanan seharga Rp7 juta tersebut. Makanan itu adalah mi goreng buatan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pembuatan mi goreng itu dilakukan Yuni dalam kegiatan Sragen Creative Festival dan Festival Kuliner 2019 di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Minggu (28/4/2019).

Secara umum, kegiatan itu adalah untuk meningkatkan geliat ekonomi di Sragen, khususnya industri kecil dan menengah (IKM) serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Harapan saya, semua stakeholder membantu promosi dan pemasaran produk-produk unggulan dan menggerakkan pelaku usaha untuk lebih mandiri," kata Yuni di laman resmi Pemprov Jawa Tengah, Senin (29/4/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Suka Melahap Mi? Ini 4 Racikan yang Paling Nendang di Lidah

Salah satu yang paling menarik dari acara itu adalah lomba masak. Salah seorang pesertanya adalah Bupati Sragen. Bukan hanya ikut lomba, mi buatan sang Bupati kemudian dilelang.

Tujuan lelang pun bikin terharu loh, TemanBaik. Lelang dilakukan untuk mengumpulkan donasi kepada Adis Banowati, siswi SMP Negeri 1 Gesai yang mengidap kanker. Yuni membuka harga mi goreng buatannya di angka Rp500 ribu. Setelah terjadi penawaran demi penawaran, mi itu akhirnya terjual pada harga Rp7 juta. Pembelinya adalah Manajer PLN Surakarta Mundhakir.

Yuni pun berharap uang dari hasil lelang itu bisa bermanfaat. Minimal, keluarga Adis bisa sedikit lebih ringan bebannya. "Alhamdulillah, semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan beban keluarga Adis," harap Yuni.


Foto: Bupati Sragen (dokumentasi Humas Pemkab Sragen)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler