4 Toko Roti dan Kue Lokal Terbaik di Jember

Jember - Untuk memenuhi nafsu akan makanan manis yang cukup mengenyangkan, roti dan kue kerap menjadi pilihan. Mau dimakan saat pagi, siang, sore, atau malam, selalu ada pilihan terbaik untuk berbagai suasana yang dihadirkan penganan satu ini.

Nah, di Jember, ada cukup banyak bakery lokal yang dapat memanjakan lidah dan perut. Bila TemanBaik sedang berkunjung atau berdomisili di Jember, coba saja ke empat toko roti dan kue berikut ini untuk pengalaman kuliner terbaik.

Multirasa
Toko roti dan kue ini berada di daerah kampus yang ramai, tepatnya di Jalan Kalimantan. Bangunannya relatif sederhana, tetapi ada plang besar yang dapat membantumu agar tidak terlewat saat mencari. Multirasa menyediakan beberapa jenis roti dan kue standar yang tersaji dengan rapi dan bersih di dalam etalase, seperti donat, bolen, brownies, bolu gulung, lapis legit, dan lain-lain. Selain itu, toko roti ini juga menyediakan beberapa sajian khas Timur Tengah seperti roti Maryam, kurma, dan sebagainya.

Conato
Kalau mau makan roti atau cake sembari nongkrong, Conato tempatnya. Selain menyajikan berbagai roti modern yang fresh from the oven setiap harinya, Conato juga mempunyai kafe yang menyajikan beberapa menu lain seperti sandwich, roti bakar, dan lain-lain.

Toko roti bergaya modern tetapi homey ini sangat terkenal dan selalu ramai setiap harinya. Kamu bisa mengunjungi tokonya yang berada di lantai 1 Roxy Square, Jalan Gajah Mada, atau Jalan Sultan Agung (menjadi satu bagian dengan pusat fashion Niko).

Baca Ini Juga Yuk: Cara Produsen Kue Kering Lokal Minimalisir Limbah Toples Plastik

Wina
Boleh dibilang, ini adalah toko roti yang legendaris di Jember. Rerata, pembeli yang datang ke sini pun merupakan pelanggan lama yang setia. Lokasi Wina berada di Jalan Diponegoro. Selain menyajikan roti-roti standar seperti donat, roti isi krim, roti gula-gula, roti sisir, roti tawar, dan sebagainya, kamu juga dapat menemukan kudapan lain seperti kue lumpur, arem-arem, grim, risoles, hingga kue tar.

Mary’s Patisserie
Toko kue yang satu ini lokasinya memang sangat nyempil dan tidak ada plang yang menunjukkan keberadaannya. Begitu memasuki Jalan Trunojoyo yang merupakan jalur satu arah, kamu bisa segera mengambil sisi kiri untuk menemukan bangunan dengan desain shabby chic ini di sebelah TK Al-Furqan.

Mary’s Petisserie menyediakan berbagai cake modern seperti éclair, cheesecake, hingga macaroon. Adapun sajian andalan yang sangat diburu oleh penikmat kue di Jember adalah roll-ovomaltine yang begitu kaya rasa.

Itulah empat toko roti dan kue lokal terbaik yang ada di Jember. Kalau di tempatmu, bakery mana yang jadi favorit?


Foto: Shelly Salfatira

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler