Ini Dia Puding Ikan Koi Khas Imlek, Tampilannya Persis Ikan Asli!

Bandung - Saat Imlek, puding dan kue keranjang menjadi kudapan khas yang lazim dijumpai di setiap rumah warga Tionghoa. Uniknya kini camilan manis ini banyak dimofikasi dengan beragam kreasi. Salah satunya dibentuk ikan koi. 

Dalam sejarah China, ikan menjadi menu wajib saat merayakan hari besar. Dalam mitologi Tiongkok, Ikan juga dipercaya sebagai lambang kemakmuran dan umur panjang.

Pada perayaan Imlek 2019, Harris Hotel Festival Citylink Bandung juga mengusung  gala dinner Imlek loh. Enggak ketinggalan, sebagai camilan penutup, chef Harris juga bikin puding ikan koi yang bentuknya persis kayak iklan asli.

"Puding ikan koi ini menjadi lambang keberuntungan dan kemakmuran bagi bangsa Tiongkok. Di sisi lain, tampilannya sangat unik dan menggemaskan," ujar Marketing & Brand Manager Harris Pop! Citylink Bandung Rikky Sugiarto kepada BeritaBaik.


Membuat puding ikan koi, membutuhkan sentuhan artistik untuk membuat kreasi puding yang tampilannya detail. Meski butuh skill khusus, Harris tetap menghadirkan camilan berkah ini loh karena banyak tamu yang mengincarnya.
  
"Puding ini jadi camilan wajib karena dalam perayaan Imlek biasanya jamuan makan malam harus diakhiri dengan Chinese dessert. Misalnya buah-buahan, kue keberuntungan dan puding ikan," ungkapnya

TemanBaik berniat merayakan malam Tahun Baru Imlek di Harris Citylink? Yuk ajak keluarga tercinta pada Chinese Gala Dinner, tepatnya 4 Februari 2019. Waktunya mulai pukul 19.00 WIB di Convention 1 Harris Hotel & Conventions Festival Citylink. 

Paket bersantap ini dibanderol mulai dari  Rp 3,5 juta net per meja untuk 10 orang, nikmati berbagai menu khas Imlek yang disiapkan oleh Chef Ansori seperti Eight Treasures of Chinese Legend, Buddha Jumps Over The Wall Soup dan tidak ketinggalan juga menu special Salmon Yu Sheng yang sudah menjadi tradisi Imlek. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler