Sate Maranggi, Legenda Kuliner Khas Purwakarta yang Tersohor

Belum ke Purwakarta kalau belum mencicipi Sate Maranggi. Sate dengan racikan bumbu istimewa dan sambal tomatnya ini dijamin bakal bikin ketagihan dan kangen untuk menyantapnya lagi.

Salah satu lokasi yang menjual Sate Maranggi yaitu milik Haji Yetty di Cibungur Purwakarta. Ribuan orang datang ke sini untuk menikmati sate dengan cita rasa istimewa ini.

Berbeda dengan sate yang berbalut bumbu kacang, Sate Maranggi ini sekilas hanya dibumbui kecap saja. Namun saat sampai di lidah sensasinya tak sesederhana itu. Dengan tekstur daging yang empuk ditambah sambal tomat yang menggoda. Hmmmm...

Tersedia sate dengan daging kambing, ayam dan sapi yang bisa dipilih sesuai selera. Harga Rp 4 ribu per tusuk. Dalam sehari, mereka bisa menghabiskan 12 kuintal daging loh TemanBaik.

Tak hanya sate, di Sate Maranggi Haji Yetty juga ada banyak pilihan makanan yang tak kalah menarik dan lezat. Seperti sop buntut, ikan, karedok, nasi tutug oncom, gorengan dan aneka minuman segar.

Untuk mencapai Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur ini mudah saja, patokannya yaitu dari pitu tol Sadang lalu belok ke kiri terus sekitar 5 kilometer TemanBaik akan menemukan plang tempat makan ini.




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler