Super Esports Series Segera Digelar, Persaingannya Ketat Banget!

TemanBaik, Super Esports Series Season 1 bakal segera memasuki babak kualifikasi. Berhadiah total Rp300 juta urnamen gim ini mempertandingkan dua nomor, yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).

Kualifikasi digelar bertahap mulai pekan ini hingga akhir November di 11 titik kualifikasi, di antaranya Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Kick off kualifikasi akan digelar Sabtu (16/10/2021) untuk PES dan Minggu (17/10/2021) untuk PUBG.

Turnamen ini menghadirkan keseruan tersendiri. Bahkan, siapa yang diprediksi jadi juara akan sangat sulit ditebak. Sebab, yang bermain bukan pemain profesional dan punya nama besar. Sehingga, peta kekuatan masing-masing peserta akan sulit diprediksi.

"Karena kompetisi ini ditujukan untuk pemain amatir dan komunitas, sehingga tidak ada pemain profesional yang terlibat, maka peta kekuatan masing-masing tim sulit untuk terdeteksi dari awal," kata perwakilan penyelenggara Dhanny winata Hoeniarto.

Menurutnya, akan banyak kejutan yang tersaji. Sebab, para peserta memiliki potensi dan kemampuan yang selama ini belum banyak terpantau.

Turnamen ini digelar hybrid alias memadukan sistem daring dna luring. Protokol kesehatan pun dijalankan ketat demi kebaikan bersama. Kamu yang ingin menyaksikan keseruan turnamen ini bisa mengintipnya melalui siaran langsung kanal Youtube official Superchallenge.

Para peserta pun antusias segera melakoni babak kualifikasi. Salah satunya diungkapkan M. Firza Khadafi, peserta dari nomor PES asal Purwokerto, Jawa Tengah. Ia percaya diri bisa menuai prestasi di turnamen tersebut karena sudah melakukan persiapan matang.

"Semakin mendekati babak kualifikasi, kami semakin intens latihan. Setiap ada waktu luang kami latihan untuk mengasah chemistry, mental, dan rasa percaya diri. Karena menurut saya itu unsur terpenting untuk memenangkan turnamen ini," ujar Khadapi, panggilan akrabnya.

Alif Naufal Jasir, peserta lainnya, juga antusias menyambut turnamen tersebut. Ia juga melihat sisi lain yang lebih luas dari keikutsertaan para peserta.

"Super Esports Series ini merupakan wadah yang cukup positif bagi teman-teman yang memang mendalami dunia esports seperti saya. Semoga kegiatan ini dapat menyaring pemain-pemain berbakat yang ke depannya bisa mengikuti turnamen esports berskala lebih tinggi lagi," paparnya.

Sementara itu, kegiatan ini tak hanya menyajikan turnamen. Sebab, di dalamnya ada rangkaian Road to Super Esports Series sebelum babak kualifikasi digelar. Kegiatan ini menampilkan sharing session hingga Super Fun Match.

TemanBaik, jika ingin tahu perkembangan terbaru kegiatan ini, kamu bisa memantaunya melalui akun Instagram @Superchallenge_id.


Foto: Dokumentasi Super Challenge


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler