#AksiBaik Klub Liga 1 Bhayangkara FC yang Patut Ditiru

#AksiBaik bisa dilakukan siapapun, termasuk klub sepak bola. Klub Liga 1 2021/2022 Bhayangkara FC membuktikannya. Mau tahu apa aksi mereka?

Usai bermain melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pemain dan ofisial melakukan operasi semut alias aksi bersih-bersih sampah di ruang ganti stadion.

Mereka memasukkan aneka sampah yang berserakan ke dalam plastik sampah ukuran besar. Tak hanya pemain lokal, pemain asing pun turut melakukan hal serupa.

Aksi tim asuhan Paul Munster itu terekam dalam unggahan di akun Instagram resmi mereka, @bhayangkarafc. Unggahan itu menampikan Ruben Sanadi sedang memegang ponsel dan mengabadikan momen para pemain dan ofisial tim Bhayangkara FC membersihkan sampah yang berserakan di ruang ganti.

"Operasi semut. Thanks Bandung City, Terima kasih supportnya, Bobotoh," tulis keterangan dalam unggahan tersebut disertai tagar #keepbandungclean.

Baca Ini Juga Yuk: Eye to eye, Perhiasan Berisi Cinta Bagi Disabilitas

Foto: Instagram @bhayangkarafc

Sontak, unggahan itu mendapat pujian berbagai pihak. Warganet, khususnya, Bobotoh (sebutan suporter Persib Bandung), tanpa ragu melempar pujian lewat kolom komentar. Sebab, bagi Bobotoh, stadion ini sudah tak asing karena sering dipakai untuk menggelar laga kandang.

Selain Bobotoh, eks pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy pun melontarkan pujian atas aksi yang patut ditiru ini. "Selalu respect," tulis Simon di kolom komentar.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United sendiri yang digelar di Bandung ini juga menarik perhatian sendiri, khususnya bagi Bobotoh. Apalagi jika bukan penampilan Ezechiel N'Douassel yang merupakan eks pemain Persib Bandung. Sebagai catatan, kini Ezechiel telah menorehkan empat gol dari tiga laga bersama Bhayangkara FC.

Laga sendiri berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Gol kemenangan dicetak Ezechiel yang sudah sangat kenal dengan Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Ini Juga Yuk: Musik Gudang, Inovasi & Solidaritas Pegiat Musik saat Pandemi

Sebagai informasi tambahan, Bhayangkara FC saat ini bertengger di posisi keempat klasmen Liga 1 2021/2022 dengan perolehan tujuh poin. Jumlah ini setara dengan peringkat satu hingga tiga klasmen, yang masing-masing dihuni Bali United, Persib Bandung, dan PSIS Semarang.

Nah, bagaimana menurutmu, TemanBaik? Asyik kan rasanya mengapresiasi sepakbola dalam keadaan yang bikin hati adem? Semoga makin banyak #AksiBaik dan apresiasi yang sehat sepanjang bergulirnya kompetisi sepakbola di Indonesia, ya.

Buat kamu yang sudah kangen nonton klub kesayanganmu bermain, selamat melepas rindu, dan salam olahraga!


Foto: ligaindonesiabaru.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler