Pemkot Magelang Hadirkan DataGO Versi Terbaru yang Lebih Inovatif

Magelang - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang baru saja merilis portal data terbuka DataGO v.2. Portal ini sebenarnya sudah ada versi awalnya yang telah dirilis pada Oktober 2014 silam.

Melalui pengembangan beberapa modul, DataGO v.2 kini hadir dengan fitur yang lebih menarik, di antaranya menu permohonan, tracking informasi, tanya jawab (Q&A), dan menu-menu data strategis lainnya.

Selain itu, DataGO v.2 juga dilengkapi fitur inovatif yakni Bang Data yang bisa dibilang sebagai virtual assistant 24 jam yang memandu pengelolaan sistem secara keseluruhan.

Bang Data sendiri bisa dikoneksikan langsung dengan gadget administrator DataGO sehingga mampu memberikan notifikasi realtime terhadap permohonan informasi yang masuk dari masyarakat, produsen data se-Kota Magelang. Dan bahkan mampu mengukur capaian prestasi kerja dari administrator maupun masing-masing produsen data.

Baca Ini Juga Yuk: Pesan Vlogger Bhabin Herman Buat Ibu-ibu Pengguna Medsos

"Bang Data hadir untuk menjamin validitas data dan meminimalisir terlambatnya publikasi data sektoral di Kota Magelang," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang, Catur Budi Fajar Sumarmo di laman jatengprov.go.id.

Catur mendorong agar produsen data di Kota Magelang juga bisa terus bersemangat dan berdedikasi membangun sistem tata kelola data sektoral Kota Magelang yang lebih baik.

Kehadiran DataGO versi pertama sendiri sudah banyak mendapat apreasiasi dan prestasi. Sebut saja KIP Award 2017, IGA 2017, Krenova terbaik tingkat OPD/BUMD se-Kota Magelang tahun 2018, hingga Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Pemerintah Daerah/BUMD/BUMN dan Kementerian tahun 2019.


Foto: Humas Pemkot Magelang

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler