Silaturahmi dengan Kepala Daerah Se-Jabar, Ridwan Kamil Pesan Ini

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan adem untuk rakyat Indonesia di sela kegiatan Silaturahim Idulfitri di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia kembali mengedepankan persatuan. Jangan lagi ada perpecahan atas nama perbedaan pandangan politik atau perbedaan lainnya.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, perbedaan pasti ada selama dicari. Apalagi jika perbedaan dijadikan alasan untuk perpecahan.

"Maka saya doakan semua yang mendengar pidato saya, jadilah kita individu-individu yang selalu mencari persamaan di antara perbedaan," kata Emil.

Ia pun mengajak rakyat Indonesia berkaca dari berbagai negara yang dilanda perpecahan. Perpecahan itu adalah akibat perselisihan dengan berbagai alasan, mulai dari India, Afghanistan, Suriah, hingga Yugoslavia.

"Nah, kalau kita merenung dengan contoh-contoh yang ada di zaman kita hidup, harusnya kita syukuri," ungkapnya.

"Dari mana datangnya bubar negara? Dari peperangan. Dari mana datangnya peperangan? Dari datangnya peperangan? Dari kerusuhan yang tidak terkendalikan. Dari mana datangnya kerusuhan? Dari kebencian yang diumbar-umbar di berbagai media? Dari mana media ada kebencian? Dari provokasi dan pikiran," jelas Emil.

Ia pun meminta semua orang untuk menahan diri berpikir dan melakukan hal negatif yang bisa memancing lahirnya konflik. Kuncinya adalah perkuat ukhuwah dalam bernegara.

"Jadi, hari ini kalau kita tidak menjaga ukhuwah nikmat bernegara, ini negeri kita bahaya. Maka sebagai Gubernur Jawa Barat saya mengingatkan hal itu," pungkas Emil.

Sementara dalam kegiatan Silaturahim Idul Fitri itu, hadir para kepala daerah dari kabupaten/kota se-Jawa Barat, para pimpinan institusi, kepala dinas, serta berbagai tamu undangan. Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga turut hadir.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Doel Sumbang. Bahkan, Doel Sumbang mendaulat mantan Plt Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan dan Aher beserta istri ikut bernyanyi di atas panggung.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler