Seru Nih! Akhir Bulan Ini Bandung Akan Banjir Penari

Bandung - Kota Bandung akan menggelar kegiatan meriah nih dalam rangka peringatan Hari Tari Dunia nih, TemanBaik. Kegiatan itu akan melibatkan ribuan penari loh. Mau tahu lebih lengkap? Yuk, simak ulasannya.

Kegiatan itu dibungkus dalam World Dance Day pada 26-29 April 2019. Salah satu rangkaiannya bakal ada Festival Jaipong di Gedung YPK, Naripan, Kota Bandung, pada 26-27 April.

"Ini (Festival Jaipong) jurinya berasal dari kota-kota di Indonesia, seperti dari Yogya, Solo, dan beberapa daerah di Jawa Barat. Pesertanya dari 29 sanggar tari yang kebanyakan dari Jawa Barat," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Kamis (18/4/2019).

Yang tak kalah menarik, pada 28 April bakal ada pagelaran menari massal di area car free day (CFD) Ir Djuanda (Dago). Ini akan melibatkan 3.624 orang yang bakal menari bersama-sama.

"Mudah-mudahan bisa memecahkan rekor nasional dalam World Dance Day ini," harap Kenny.

Ada lagi nih. Puncaknya, pada 29 April, akan ada kegiatan 24 Bandung Menari. Dalam kegiatan ini bakal ada berbagai tarian tanpa henti selama 24 jam penuh. Lokasinya di Gedung YPK.

Gimana nih, TemanBaik penasaran enggak dengan kegiatan World Dance Day? Catat tanggalnya ya. Siap-siap deh datang ke lokasi untuk melihat beragam keseruannya!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler