Ini Instruksi Ganjar Pranowo Supaya Jalan di Solo Raya Mulus

Surakarta - Infrastruktur jalan di wilayah Solo Raya banyak yang mengalami kerusakan loh, TemanBaik. Laporan soal kondisi itu pun banyak yang masuk ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui aplikasi Lapor Gub.

Ia mencontohkan keluhan itu datang dari warga Sragen, Klaten, Wonogiri, Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, hingga Karanganyar. Keluhan itu pun diungkapkan Ganjar saat menghadiri Musrenbangwil Eks Karesidenan Surakarta d Pendopo Kabupaten Klaten, Senin (4/3/2019).

"Hampir semua laporan yang masuk ke saya di wilayah Solo Raya ini adalah persoalan infrastruktur jalan," kata Ganjar di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.

Ia pun punya langkah tersendiri agar keluhan itu bisa diselesaikan. Ia meminta kepala daerah cepat tanggap dan segera menyelesaikan keluhan tersebut.


"Makanya saya minta ada perhatian serius dari bupati wali kota untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan ini," ungkapnya.

Selain perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan, Ganjar juga meminta para kepala daerah mengambil kebijakan khusus. Salah satunya menyikapi kendaraan berkategori over dimension dan overload. Sebab, kendaraan dengan muatan berlebih turut membuat jalan jadi cepat rusak loh.

Dengan cara seperti itu, infrastruktur jalan diharapkan tidak lagi cepat rusak dan dikeluhkan warga. Sehingga, warga bisa menikmati infrastruktur dengan nyaman.

"Jadi harus dilakukan kebijakan lain untuk menjaga infrastruktur awet. Saya minta masing-masing kabupaten kota membuat tim reaksi cepat untuk merespon persoalan ini dan membuat kebijakan-kebijakan untuk menjaga kualitas infrastruktur tetap awet," jelas Ganjar.

Apa yang diinginkan Ganjar pun diharapkan direspon dengan baik. Sebab, keinginannya itu disampaikan di hadapan para kepala daerah eks Karesidenan Surakarta.

Foto: dokumentasi Diskominfo Pemprov Jawa Tengah


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler