Yuk Ikutan Sumbang Sepeda untuk Siswa Kurang Mampu di Bandung

Bandung - TemanBaik pernah membayangkan bagaimana siswa merasakan jauhnya pergi ke sekolah tanpa memiliki kendaraan? Bahkan, untuk sekedar naik angkutan kota (angkot) pun bagi sebagian siswa cukup berat di ongkos? Jalan kaki mungkin jadi solusi yang mau tidak mau dilakukan.

TemanBaik bisa berbuat baik nih kepada para siswa, khususnya siswa kurang mampu di Kota Bandung. Caranya dengan berpartisipasi dalam program 'Tak Lelah Melangkah'.

Program itu digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dengan tujuan besarnya mengumpulkan donasi sepeda untuk diberikan kepada siswa kurang mampu. Dengan cara itu, para siswa yang tidak punya kendaraan, bisa pergi ke sekolah dengan menggunakan sepeda.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan ide program itu muncul dari banyaknya aspirasi para guru. Ternyata siswa kurang mampu cukup banyak dan mereka membutuhkan sepeda untuk pergi ke sekolah.

"Program itu sebenarnya respon dari Pelajar Nyasab (Nyapeda Sabtu/Bersepeda Sabtu). Kita ngobrol dengan guru, yang butuh sepeda itu ternyata banyak," kata Didi kepada BeritaBaik, Jumat (22/2/2019).

Melalui program itu, siapapun nantinya bisa menyumbangkan sepeda, baik atas nama perusahaan, pribadi, atau kelompok. Intinya, siapapun bisa berkontribusi untuk memberi sepeda sebagai dukungan semangat bagi siswa agar makin giat sekolah.

"Tujuannya memang begitu, jadi siapapun masyarakat yang mau berkontribusi, silakan. Kemarin sudah ada dua orang yang mau nyumbangin sepeda bekas. Ada juga yang mau mendonasikan dua sepeda baru," jelas Didi.

TemanBaik mau ikut berdonasi sepeda untuk para siswa? Sabar dulu, kamu simpan dulu sepedanya ya. Atau, jika mau membelikan sepeda baru, jangan buru-buru.

Rencananya, program itu akan dijalankan mulai Maret mendatang. Tapi, berbagai hal teknisnya masih dirancang. Setelah semuanya tuntas dibahas, program itu akan diumumkan berjalan kapan.

"Nanti kita umumkan sepedanya dikirimkan ke mana dan contact person-nya siapa," ucap Didi.

Jika TemanBaik sudah tidak sabar ingin menyumbang sepeda, rajin-rajin deh intip akun Instagram Dishub Kota Bandung, yaitu @dishubkotabandung.

Foto: Unsplash.com
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler