Dukung Startup, My Republic Bikin Internet Fiber Hingga 500Mbs

Bandung - TemanBaik penggiat games di Bandung, ada inovasi baru nih di bidang fiber internet. Untuk memenuhi gaya hidup esport, baru - baru ini provider My Republic meluncurkan fasilitas internet super kencang berkapasitas hingga 500 Mbps! Ngabret banget kan!

Mendukung para startup di ranah ekspor, provider yang satu ini juga menjajal teknologi internet yang kecepatannya empat kali lipat dari standar fasilitas internet di Indonesia. 

Vice President Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph William mengatakan, saat ini rata-rata pemakaian internet per hari di Indonesia mencapai  8 jam 36 menit dan 2 jam 52 menit di antaranya digunakan untuk mengakses konten. 

"Di zaman digital seperti saat ini memang enggak zaman internet lambat. Karenanya kami luncurkan internet berbasis fiber yang kecepatannya menunjang berbagai komunitas. Tak hanya gamers, tapi berbagai aktivitas dan bisnis secara online," ujar Terry kepada BeritaBaik beberapa waktu lalu di Bandung.

Kira - kira secepat apa sih internet besutan My Republic? Sebagai contoh, kalau TemanBaik menggunakan kecepatan internet sebesar 50 Mbps, kita cuma butuh waktu 4 menit untuk mengunduh file sebesar 1.5 GB atau setara 1 film Blu-ray. Kecepatan ini sama dengan durasi sekitar 100 menit untuk mengunduh file sebesar 40 GB atau 1 file game besar.  

"Kami merambah Bandung sebagai dukungan untuk para startup yang butuh banget internet cepat tanpa putus -putus atau buffering. Kalau internetnya prima, tentunya bisa menunjang kebutuhan bisnis di di dunia virtual, apalagi Bandung  terkenal sebagai kota kreatif," tukasnya.

Saat ini, MyRepublic juga berkolaborasi dengan salah satu startup asal Bandung, Skyegrid. Perusahaan ini merupakan startup buatan anak muda kota Bandung yang fokus pada industri game. Performance internet yang mumpuni, tentu dibutuhkan banget oleh kreator maupun para gamers saat menjelajahi esport.  
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler