Earth Hour Bandung Kampanye #BeliYangBaik ke 5 Kampus, Mana Saja?

Bandung - Bandung menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan kampanye #BeliYangBaik lewat kerja sama Earth Hour (EH) Bandung dan WWF Indonesia. Kampanye ini bertujuan agar masyarakat mengetahui perannya sebagai konsumen serta memahami kekuatannya untuk menjaga lingkungan melalui aktivitas #BeliYangBaik, lebih bertanggung jawab terhadap apa yang dibeli dan dikonsumsinya.

Ada 5 kampus terpilih yang akan didatangi oleh EH Bandung di antaranya Telkom University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universias Islam Bandung, dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rangkaian kampanye ini telah berlangsung mulai November 2018 hingga Februari 2019 nanti.

Sebelumnya gelaran #BeliYangBaik Goes To Campus sudah berhasil dilaksanakan pada November lalu, tepatnya di Telkom University dan Institut Teknologi Bandung. Febuari 2019, rangkaian acara ini akan kembali dilanjutkan di Universitas Padjajaran Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Komunitas Lingkungan Ngobrol dan Kolaborasi Bareng di Beritabaik

Pada acara #BeliYangBaik Goes to Campus nanti pihak EH Bandung akan menjelaskan mengenai 6 poin #BeliYangBaik yang harus diketahui oleh mahsisiswa sebagai konsumen. Poin-poin tersebut meliputi Beli Yang Eco Label, Beli Yang Awet, Beli Yang Perlu, Beli Yang Alami, Beli Yang Lokal, dan Beli Yang Mau Dibawa Kemana.

Selain pemaparan mengenai #BeliYangBaik para peserta yang mengikuti acara ini juga akan dibekali dengan informasi seputar literasi digital media dari timBeritaBaik.ID. Informasi tersebut di antaranya seputar media sosial, perkembangan media sosial, dampak, hingga tips dan trik untuk membuat sebuah konten yang menarik di media sosial.

Sudah siap mengikuti acara ini, TemanBaik? Jangan sampai terlewatkan ya. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler