Berkelana ke Masa Lalu di Rumah Buku Kineruku

Bandung - Sebuah rumah dengan arsitektur zaman dulu terlihat di Jalan Hegarmanah No 52 Bandung. Rumah tersebut adalah Kineruku. Sepintas, mungkin TemanBaik akan melihat Kineruku sebagai rumah zaman dulu yang biasa ditemui di sisi jalan perkotaan. Namun ketika memasuki bagian dalam, barulah kita tahu kalau rumah ini adalah sebuah perpustakaan dan toko buku.

Beragam jenis buku bisa kita lihat di Kineruku, semua tertata rapi, disusun berdasarkan kategorinya, seperti fiksi, sastra, budaya, filsafat, seni, desain hingga antropologi. Selain buku yang bisa kamu sewa, terdapat juga DVD musik dan film serta kedai kopi yang menyediakan aneka kudapan untuk menemani kamu membaca buku.

Berada di Kineruku rasanya seperti berada di dalam mesin waktu, sebab selain bangunanya masih asli, Kineruku hadir dengan interior yang khas ala 90an. Beragam perabotan dan aksesoris vintage menghiasi ruangan di Kineruku.

Berita foto: Santai Baca Buku di Perpustakan Gasibu

Melangkah ke bagian belakang, ada juga kursi dan meja ala vintage yang jika kamu duduk di sana, akan terlihat pemandangan taman belakang yang teduh dan menyegarkan. Suasananya yang nyaman dan tenang pun membuat kita serasa berkunjung ke rumah nenek saat kecil dulu.

Kineruku buka setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu dari pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB. Pada Hari Minggu, Kineruku buka dari pukul 11.00 sampai 18.00 WIB dan libur di hari Selasa. Untuk perbarui informasi lainnya, TemanBaik juga bisa ikuti akun Instagramnya di @kineruku.

Apa TemanBaik belum ada acara akhir pekan ini? Jika luang, mungkin Kineruku bisa menjadi destinasi yang tepat untuk bersantai dari kepenatan.

Foto: Instagram.com/kineruku


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler