Dukung Animator Tanah Air Lewat LINE Creators Market

Bandung - LINE Indonesia mendukung animator lokal melalui platform LINE Creators Market. Kini, tak sedikit karya stiker lokal yang sudah mulai merambah ke pasar internasional, seperti Milk and Mocha, Neneng Gresek, dan Njul Njel, dan mampu bersaing dengan karakter IP internasional.

Digemarinya stiker lokal ini tidak luput dari peran para kreator lokal yang terus berinovasi dan aktif mengunggah karyanya di platform kreator milik LINE, LINE Creators Market. Untuk menambah ragam tren stiker lokal, LINE baru saja meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia.

"Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok untuk diluncurkan di Indonesia. Stiker nama ini akan membuat komunikasi menjadi lebih personal dan dekat, seakan stiker ini dibuat khusus untuk sang pemilik nama," ujar Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia Revie Sylviana, dalam keterangan tertulis.

Setelah mendapatkan nama populer, LINE merangkul para kreator lokal lewat platform LINE Creators Market dengan mengajak para kreator untuk membuat ide stiker nama tersebut. Saat ini sudah terpilih beberapa kreator lokal yang karya stikernya sudah bisa diunduh para pengguna mulai 10 Agustus lalu. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih oleh para pengguna LINE.

Stiker tersebut diharapkan dapat membuat komunikasi antar pengguna menjadi semakin menyenangkan. Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain, seperti stiker kata-kata slang, humor lokal dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018, dan selalu menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market.

Revie menjelaskan jika kualitas kreator kita tidak kalah dengan karakter IP internasional lainnya. "Sebelumnya, pasar Indonesia banyak didominasi oleh karakter IP internasional. Melalui platform LINE Creators market, kami ingin mendorong semangat kreator lokal untuk terus berkreasi menghadirkan stiker yang unik untuk bisa diluncurkan di pasar Internasional," paparnya.

LINE Creators Market telah menghasilkan banyak cerita sukses dimana para kreator dapat berkarya sekaligus menghasilkan uang. Banyak kreator yang sudah menjadikan passion-nya sebagai sumber penghasilan yang memenuhi kebutuhan primer hingga tersier. Bahkan memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Dengan tingginya permintaan stiker lokal, LINE Indonesia berharap bisa membawa lebih banyak lagi karya kreator lokal ke negara pasar utama LINE, seperti Thailand, Taiwan dan Jepang. Kesempatan yang sama sangat terbuka untuk para kreator di seluruh Indonesia.


Foto: Pinterest

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler