Bukalapak Ajak Perempuan Berani Berbisnis Online

Bandung - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak hingga saat ini sudah mengumpulkan tiga juta pelapak yang memasarkan produknya di situs tersebut. Para pelapak tersebut tersebar di 103 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Namun dari angka tersebut, pelapak perempuan baru mencapai 20 persen saja.

Oleh karena itu, Bukalapak mengajak para perempuan Indonesia untuk berani terjun ke bisnis online dan bergabung dengan komunitas Srikandi Bukalapak.

"Pelapak yang terdaftar di Bukalapak kebanyakan adalah laki-laki. Dengan adanya Srikandi Bukalapak ini, kita berusaha meningkatkan minat mereka untuk terjun ke dunia bisnis," ujar Mayang Puspita, Community Program Manager Bukalapak dalam keterangan pers yang diterima BeritaBaik.

Mayang juga menambahkan, jika banyak ibu rumah tangga yang mulai terjun jualan online dan sukses. "Berdasarkan data yang sudah ada, mereka bisa mendapatkan omset per bulan hingga 150 juta karena memasarkan produk dagangannya di Bukalapak," katanya.

Baca juga: Tawarkan Bakat Seni Kamu di Situs Talent Online Ini

Mayang menilai banyak perempuan ragu untuk terjun ke bisnis online. "Perempuan cenderung ragu untuk memulai usaha, karena itu kita semangat banget untuk mengajak dan meningkatkan keberanian mereka untuk memulai bisnis. Agar mereka tidak hanya berdiam diri di rumah aja tapi juga bisa menghasilkan uang," paparnya.

Saat ini, tidak sedikit para perempuan yang takut untuk memulai usaha, karena itu pihak Bukalapak tengah melakukan roadshow ke komunitas Srikandi Bukalapak yang tersebar di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Makassar, dan Bandung, Surabaya, dan masih banyak lagi.

"Kita sudah melakukan roadshow di 13 kota. Selanjutnya tinggal mendatangi sembilan kota yang tersisa," tutur Mayang.

Bukalapak juga memiliki program yang bekerja sama dengan Kominfo dan salah satu bank nasional untuk lebih menperkenalkan bisnis online kepada UMKM di 21 kota di Indonesia.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler