Aksi Ridwan Kamil Stand Up Comedy di ‘Kampung Bandung’ Lombok

Lombok harus bangkit. Itulah pesan yang disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat mengunjungi korban gempa di Lombok, Kamis (16/8/2018). Di ’Kampung Bandung’, Lombok, pria yang karib disapa Emil itu menghibur warga sekitar dan berbagi hadiah.

Salah satu posko pengungsian di Desa Kekait, Lombok Barat, kini dijuluki ‘Kampung Bandung’. Mengapa begitu? rupanya karena di lokasi tersebut banyak relawan yang datang dari Bandung. Sehingga tercetuslah ‘Kampung bandung’.

Di atas panggung yang sederhana, Kang Emil yang memakai baju hijau tersebut mengajak warga menyanyi hingga menggelar kuis berhadiah. Ragam aksi yang dilakukan Gubernur Jabar terpilih itu mengundang gelak tawa warga. Suasana pun begitu hangat dan ceria. Gelak tawa dan senyum semringah terpancar dari wajah-wajah para korban gempa tersebut.

“Jadi saya jauh-jauh dari Bandung bersama istri, sekadar silaturahmi. Saya doakan ibu-ibu bapak-bapak di sini sabar, Insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan di waktu dan cara yang baik. Jangan merasa kesepian, khususnya warga Jawa Barat, pastikan membantu,” ucap Kang Emil kepada warga.

Foto: Humas Pemkot Bandung

Kepada warga, Kang Emil juga berjanji akan kembali lagi ke Lombok untuk membawa bantuan lain yang sampai saat ini masih dikumpulkan untuk membantu korban gempa di Lombok.

“Saya enggak akan lupa pertemanan ini, nanti datang lagi. Hari ini saya mengantarkan bantuan dua miliar rupiah Alhamdulillah. Bukan untuk bagi-bagi uang, tapi untuk jadi sembako, terpal, buat bertahan sampai rumah siap. Doakan orang-orang di Jawa Barat rezekinya lancar, kita saling membantu ukhuwah islamiyah. Itu saja dari saya mudah-mudahan kita bisa terus bertemu lagi,” ujarnya.

Selain menghibur, dalam kesempatan tersebut juga diberikan mesin cuci dari warga Bandung untuk warga Lombok agar lebih mudah untuk mencuci pakaian.

“Ini mesin cuci khusus untuk lansia. Lansia itu yang usianya 50 tahun ke atas,” kata Kang Emil.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler