Sapa Anak-anak Korban Gempa Lombok, Kang Emil Bagi-bagi Wafer

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya sudah tiba di Lombok untuk menyampaikan bantuan kepada korban gempa, Kamis (16/8/2018). Lokasi pertama yang didatangi adalah Lingkungan Jelateng, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu berinteraksi dengan warga yang berada di posko. Ia menanyakan kepada warga kebutuhan apa saja yang diperlukan. Di sampingnya, ada sang istri yang memegang catatan dan menuliskan kebutuhan-kebutuhan yang disampaikan oleh warga.

Saat datang, kondisi di pengungsian sedang gerimis. Para warga sedang menanti makan siang. Namun didahulukan terlebih dulu untuk anak-anak.

"Anak-anak saja yang dapat makan telur, kalau orang tua tidak. Mendahulukan anak-anak dulu," ujar salah seorang warga saat berbicara dengan Kang Emil di lokasi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Galang Dana untuk Lombok, Sudah Ikut Menyumbang?

Di salah satu tenda yang menyediakan makanan, Kang Emil dan Atalia lebih rinci menanyakan kebutuhan makanan yang diperlukan para pengungsi. Terlihat anak-anak mengantre untuk mendapatkan sepiring nasi dan lauk pauk sekadarnya.

"Sembako yang gampang apa?" tanya Kang Emil.

"Sayur, tempe, tahu, itu saja yang gampang-gampang," jawab seorang ibu berpakaian putih.

Kang Emil kemudian membawa sekotak wafer cokelat, anak-anak otomatis mendekat. Satu-satu Emil memberi anak-anak wafer. Sambil bersuka cita, anak-anak tersebut menyalami Gubernur Jabar terpilih tersebut.

Kedatangan Kang Emil ke Lombok untuk memberikan donasi yang telah dikumpulkan melalui situs donasi online kitabisa.com, juga sumbangan lain yang diberikan dari warga Bandung dan Jawa Barat. Rencananya secara simbolis Kang Emil akan memberikan donasi tahap satu sebesar Rp 2 miliar.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler