Musisi Galang Dana untuk Lombok Lewat 'Bandung with Love'

Bandung - Sejumlah musisi dan seniman menyelenggarakan gelaran 'From Bandung with Love' di Click Square, Jalan Naripan Bandung, Rabu (15/8). Kegiatan ini dilakukan untuk penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.

Acara yang membaurkan beragam latar belakang dan profesi ini adalah bentuk gotong royong yang diberikan Kota Bandung untuk Lombok. Sejumlah musisi ternama turut serta memeriahkan acara penggalangan dana yang diketuai oleh Erlan Effendy, vokalis dari grup funk jazz-rock lawas Wachdach.

"Semua ikut berkontribusi. enggak ngitung berapa-berapanya sumbangan. Sukarela, swadaya, budaya kolektif sauyunan warga Jawa Barat, Bandung," ujar Erlan Effendy.

Beberapa musisi yang tampil tadi malam di antaranya D'Cinnamons, Java Jive, KSP, The Titans, Sangkuryoung Brass Band, Jionara, Curly & Me, Caffeines, sampai musisi senior Time Bomb Blues feat Hari Pocang dan Budi Dalton. Hadir juga musisi legendaris Doel Sumbang and Friends dan Iskandar The Rollies yang ikut menyumbang suara.

Acara ditutup dengan penampilan Wachdach Feat Trie Utami dan ditutup oleh Burgerkill berformat akustik. Terlihat hadir pula Budi Dalton, Pidi Baiq, lalu Ketua Umum Viking Heru Djoko dalam acara ini.

Baca juga: Ridwan Kamil Galang Dana untuk Lombok, Sudah Ikut Menyumbang?

Berbagai komunitas memberikan apresiasi dalam acara ini seperti dari klub motor besar HDCI dan Bikers Brotherhood, komunitas budaya dan radio-radio lokal Bandung kumpul. Bahkan penjual makanan dan minuman yang terlihat berada di pelataran luar Click Square pun turut berpartisipasi.

Selama sajian musik panitia membawa kotak donasi berkeliling di area penonton. Tidak hanya sumbang suara, atau donasi saja. Ada beberapa barang pribadi milik musisi yang turut dilelang. Salah satu diantaranya, jaket kulit milik Noey Java Jive atau karya lukisan seniman dan juga dosen seni rupa ITB Capt Jo.

Beberapa merchandise seperti kaos, goodie bag dan pin yang disediakan panitia pun dijual dan hasil penjualannya akan masuk donasi.

"Saya dari siang disini, bareng temen-temen kampus juga. Pas kesini ada penggalangan dana sama pertunjukkan musik, sekalian aja ikut nyumbang tadi udunan sama temen-temen," ujar Farah Mahasiswa semester tiga salah satu kampus swasta Bandung ini.

"Acaranya keren, jarang sekali di kota lain charity yang ngelibatin musisi lokal lintas generasi gini. Keren ini," ujar Muklis Aditya seorang bassist dari band Stroke beraliran grindcore ini.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul dapat dilihat di akun instagram @bdgforlombok. Acara penggalangan dana lewat tajuk 'Save Lombok – From Bandung with Love' ini akan kembali digelar pada Minggu (19/8) di Taman Cikapayang Dago.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler