Bikin Bangga Surabaya, Supriadi Bakal Disekolahkan di Liverpool

Surabaya - Bangga atas prestasi yang diraih Muhammad Supriadi yang berhasil mengantar Timnas U-16 sebagai Juara Piala AFF 2018, membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang karib disapa Risma memberikan apresiasi. 

Risma berencana akan mengirimkan warganya itu untuk bersekolah sepak bola di Liverpool. Liverpool yang dimaksud bukan bagian dari Club Liga Inggris Liverpool, melainkan sebuah nama sekolah sepak bola tertua di Kota Liverpool. 

Dilansir dari laman humas.surabaya.go.id, Pemkot Surabaya memiliki anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain sepak bola muda asal Surabaya yang memiliki prestasi. Dengan mengenyam pendidikan sepak bola profesional, Supriadi diharapkan tak hanya dapat berkarir di dalam negeri saja, namun juga bisa dilirik oleh klab asing.

"Akan kami kirim Supriyadi ke Liverpool, tapi saya cek jadwalnya supaya nggak tabrakan sama training center (TC) yang dari nasional,”  ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin, (13/8/2018). 

Baca Juga: Bangga! Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Seperti diketahui, Tim Garuda Muda Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Thailand dalam laga final Piala AFF di Gor Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) yang lalu. Timnas Indonesia menang lewat adu penalti dengan skor 4-3. 

Muhammad Supriadi sendiri adalah pemuda berusia 16 tahun warga asli Surabaya yang tinggal di Jalan Kedung Asem, Kecamatan Rungut Surabaya. Supriadi terlahir dari keluarga yang berekonomi rendah. Sang Ibu, Kalsum selalu mendukung tekad Supriadi untuk berkarir di bidang sepak bola. 

Kalsum adalah pedagang nasi di lapangan Rungkut FC, ia juga tak ragu melakukan berbagai cara demi mendukung perkembangan anaknya di bidang sepakbola. Seperti mencari pinjaman uang, agar Supriadi dapat mengikuti berbagai kejuaraan.


Foto: pssi.org


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler