Gaya Hidup Digital Warga Luar Bandung Naik, Ini Strategi Telkom

Bandung - Gaya hidup digital memang lazim dijumpai di perkotaan. Enggak hanya di taman-taman atau ruang publik, hampir di setiap rumah juga sudah tersambung dengan sarana telekomunikasi broadband atau internet. Ini artinya, masyarakat Indonesia semakin visioner untuk urusan digitalisasi.

Memperluas gaya hidup digital (Internet of Things) di kawasan rural atau kawasan pinggiran kota, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus menggenjot penyambungan broadband Indihome di wilayah lingkar luar Kota Bandung (Bandung Outer).

GM Bandung Barat PT Telkom Hendrawan mengatakan, kebutuhan sarana internet berkecepatan tinggi di lingkar luar Bandung sangat tinggi. Menurutnya tingginya minat ini didorong oleh gaya hidup milenial yang lekat dengan internet dan maraknya bisnis online.

"Demi menunjang gaya hidup digital, Telkom akan semakin agresif membangun jaringan untuk menfasilitasi calon pelanggan Indihome di Bandung Outer. Kami targetkan pelanggan meningkat dari 36.000 menjadi 52.000 hingga akhir tahun ini. Bahkan di wilayah Bandung Barat pengguna internet tengah booming," ujar Hendrawan di Bandung, Selasa (14/8).

Kira-kira, daerah mana saja yang saat ini dipandang potensial? Menurut Hendrawan, gaya hidup digital tumbuh sangat masif di wilayah outer seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi termasuk kawasan Rajawali dan Andir, potensi pasarnya masih tinggi.

"Peningkatan pelanggan mulai terlihat sejak tahun lalu. Pertumbuhannya hampir dua kali lipat. Di Bandung Outer, peningkatan jumlah pelanggan Indihome dipacu dari sejumlah sektor, di antaranya dari lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan, dan residensial," ungkapnya.

Ia menjelaskan, lonjakan pengguna sarana telekomunikasi ini kian terdongkrak dengan tumbuhnya industri properti dan perumahan di wilayah outer. "Kami akan terus memperkuat pasar di outer, apalagi perumahan juga banyak di bangun di wilayah ini. Sebagai gambaran, di wilayah Batujajar, Cililin dan Gununghalu itu minatnya sangat besar," pungkasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler